Ratusan Masyarakat Aceh Singkil Deklerasi Dukung Bustami Hamzah Calon Gubernur Aceh

oleh -32.579 views
Ratusan Masyarakat Aceh Singkil Deklerasi Dukung Bustami Hamzah Calon Gubernur Aceh
Relawan Adun Bustami dideklarasikan di Aceh Singkil, oleh masyarakat Aceh Singkil, meminta mencalonkan diri sebagai calon gubernur Aceh periode 2025-2030.(Realitas/Rostani).

Aceh Singkil | REALITAS – Ratusan masyarakat 11 Kecamatan Kabupaten Aceh Singkil tergabung dalam relawan adun Bustami Hamzah (RAB) deklerasi dukung untuk maju di Pilkada 2024 sebagai calon Gubernur Aceh periode 2025-2030.

Pernyataan dukungan ini disampaikan pada acara Deklarasi Relawan Bustami Hamzah berlangsung Cafe Senina, jumat 9 Agustus 2024 sore.

Ketua (RAB) Bustami Hamzah Yulihardin S.Ag. kepada Realitas mengatakan dukungan ini adalah rentetan dari diskusi diskusi kecil masyarakat pemuda pemerhati Aceh singkil, ujarnya.

Ratusan Masyarakat Aceh Singkil Deklerasi Dukung Bustami Hamzah Calon Gubernur Aceh

Kemudian katanya, dalam hal ini menyingkapi proses pilkada Gubernur yang saat ini sedang berlangsung kita menyimpulkan harus juga mengambil peran dalam proses pilkada gubernur ini.

“Karena bagaimana pun relasi ke provinsi dalam pembangunan Aceh Singkil kita melihat sudah hampir 15 tahun setelah Tsunami ini dari pemerintah Aceh sangat kurang sekali “. ungkap Yulihardin.

BACA JUGA :  Gelombang Pasang Air Laut Di Lhok Pu'uk Seunuddon Aceh Utara, Rugikan Masyarakat Ratusan Juta

“Ya mungkin disebabkan karena kurangnya relasi kita di provinsi Aceh, maka dalam hal ini kita mengambil momen Pilkada sebagai langkah kita untuk menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan kandidat calon gubernur “, Ucapnya.

Kenapa pilihannya ke pak Bustami?, menurut Yulihardin karena pertama sekali kita melihat untuk menata dan mengelola Aceh ini sebetulnya dibutuhkan orang-orang yang profesional untuk bisa mengatur tata kelola pemerintahan dan tata kelola anggaran. Jadi selama ini kita melihat Aceh ini bukan miskin ya, tetapi karena Aceh ini sebetulnya salah urus dan lebih kita melihat kepada human errornya orang yang mengurus yang kurang tepat.

BACA JUGA :  SAPA: Hasil Tim Pansus DPRA Harus Diumumkan Jangan Hanya Slogan Kosong

Lanjut Yulihardin, kita butuh orang-orang yang mengerti dan paham tentang tata kelola pemerintah bagaimana menempatkan orang pada tempatnya, bagaimana menempatkan anggaran yang efektif efisien sehingga capaian-capaian dari apa pembangunan itu bisa tercapai sehingga setiap rupiah anggaran yang kucurkan terhadap program-program pemerintah Aceh itu bisa berhasil dengan pendekatan-pendekatan efektif, maka kita melihat karena profesional inilah kita menjalin komunikasi.

“Kita harapkan ke depan Butami Hamzah bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Aceh Singkil terkhususnya” tegasnya. (Rostani)