Aksi Penolakan Pengosongan Rumah Guruh Soekarnoputra

oleh -409.579 views
Aksi Penolakan Pengosongan Rumah Guruh Soekarnoputra
Foto: Aksi Penolakan Pengosongan Rumah Guruh Soekarnoputra.

Jakarta | MEDIAREALITAS – Sejumlah massa yang tergabung dalam Front Pembela Tanah Air melakukan aksi penolakan pengosongan rumah Guruh Soekarnoputra yang akan dieksekusi oleh pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Beberapa aksi yang dilakukan oleh massa diantaranya adalah memasang spanduk penolakan, melakukan orasi dengan pengeras suara, memblokir jalan akses mobil ke kediaman Guruh Soekarnoputra hingga merantai gerbang agar tidak ada yang dapat masuk.

Rumah serta jalan di sekitar kediaman Guruh Soekarnoputra juga terlihat dijaga ketat oleh sejumlah orang. Alhasil tidak sembarangan orang bisa lalu-lalang sembarangan.

BACA JUGA :  Pleno Perdana PWI Pusat Tetapkan HPN 2025 Di Provinsi Riau

Guruh Soekarnoputra sendiri menolak pergi dari kediamannya karena merasa berada di pihak yang benar.

“Saya rasa saya ada di pihak yang benar, sedangkan lawan saya tidak. Saya merasa terzalimi,” kata Guruh Soekarnoputra di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2023).

“Saya juga tahu ketika ini sudah beredar di masyarakat, dari teman-teman saya, handai taulan, bahkan pada ahli hukum, wartawan, sudah tahu duduk perkaranya. Mereka semua melihat bahwa terdapat cacat hukum dari pihak lawan. Jadi, kami berada di pihak yang benar dan pihak yang terzalimi,” sambungnya lagi.

BACA JUGA :  Pleno Perdana PWI Pusat Tetapkan HPN 2025 Di Provinsi Riau

Rumah Guruh Soekarnoputra bakal disita hari ini. Itu terjadi setelah seorang perempuan bernama Susy Angkawijaya menggugat rumah milik Guruh Soekarnoputra pada 2014 ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

sumber: detik