Ketua PWRI Bogor Raya: Jangan Sampai Ada Siswa yang Putus Sekolah

oleh -80.579 views
oleh
Ketua PWRI Bogor Raya
Rohmat Selamat, SH, M. Kn Ketua PWRI Bogor Raya

Bogor | Realitas – Ketua PWRI Bogor Raya Mendukung Penuh Proses PPDB tetapi mengingatkan jangan sampai ada siswa yang putus sekolah akibat rumitnya proses penerimaan peserta didik baru (PPDB).

“Kalau ada siswa yang tidak dapat sekolah muncul masalah baru, jangan sampai ada keributan dan kekisruhan akibat yang Timbul di Sekolah -Sekolah Tingkat  SMA maupun SMP Negri “ujar  Ketua PWRI Bogor Raya PWRI Rohmat Selamat, Senin (/18/7/2022)

Menurut dia pemangku kepentingan terkait harus bijaksana menyikapi, apalagi pendidikan adalah hak anak bangsa.

“Jangan sampai karena proses PPDB yang rumit kemudian ada anak yang tidak diterima di sekolah negeri, kalau untuk ke swasta karena biaya besar orang tua juga kurang mampu,” kata dia.

Sekolah negeri memiliki daya tampung terbatas maka seharusnya  dapat menambah  jumlah rombongan belajar.(rombel) agar suswa dapat bersekolah di situ.

“Bahkan kalau ada sekolah yang Kurang Ruang Kelas nya ,pihak sekolah dapat mengajukan Ruang Kelas Baru (RKB ) ke pemerintah setempat ,” lanjut Rohmat

Besok Rabu (19/7/2022)  kami akan mengirim surat ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor guna mendukung PPDB

Dan harapan dapat bertemu langsung dengan Kepala Dinas Pendidikan agar kedepan tidak ada lagi cerita siswa yang putus Sekolah. (*)