YARA Angkat Bicara Terkait Dugaan Pembuangan Limbah Berbahaya Ke Sungai Tadu Nagan Raya Dan Pengancaman Wartawan Oleh OTK

oleh -18.579 views
YARA Angkat Bicara Terkait Dugaan Pembuangan Limbah Berbahaya Ke Sungai Tadu Nagan Raya Dan Pengancaman Wartawan Oleh OTK

Nagan Raya | REALITAS – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Barat-Nagan Raya, akan memantau perkembangan yang dilaporkan oleh salah satu wartawan, terkait PT. Fajar Baizuri & Brother yang diduga membuang limbah berbahaya ke sungai Tadu Nagan Raya dan aksi diduga pengancaman wartawan oleh OTK pasca pemberitaan Minggu, 22 September 2024.

Hamdani, Ketua YARA Aceh Barat-Nagan Raya, saat ditemui disalah satu warkop, Rabu, 25 September 2024, mengatakan,” Setelah terkait apa yang disampaikan wartawan tersebut, saya juga akan mengawasi dan melihat perkembangan baik terkait limbah maupun apa yang disampaikan oleh, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nagan Raya yang kabarnya telah turun kelokasi,” ucap Hamdani.

Tambahnya, Untuk memastikannya kita berharap dinas terkait setelah kelokasi, melihat dan mengambil sampelnya untuk di cek di laboratarium, saya berharap pihak DLH sportif dalam menanggani masalah ini, apalagi setelah saya dapat kabar bahwa siwartawan diduga telah diancam oleh OTK pasca pemberitaan terhadap PT tersebut,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Satreskrim Polres Nagan Raya Tangkap Bandar Arisan Bodong Di Bali, Kerugian Korban Capai Rp 500 Jt

Sebelumnya, beredar pemberitaan PT. Fajar Baizuri & Brother yang berlokasi di Gampong Babah Rot, Kecamatan Tadu Raya, diduga Alirkan limbah berbahaya ke sungai Tadu, Nagan Raya.(Fadly P.B)