Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Langsa Magang Di Media Realitas

oleh -36.579 views
Mahasiswa KPI Magang Di Media Realitas
Lima mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Langsa beserta Dosen pendamping lapangan Dr. Muslem,M.A saat sesi foto bersama dengan Pemimpin Umum H.A Muthallib Ibr,S.E.,S.H.,M.Si.,M.Kn.didampingi Wakil Pemimpin Umum Muhammad Nazar, S.H

Langsa | REALITAS – Lima mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Langsa melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Kantor Media Realitas pada Rabu, 13 September 2024, diantaranya T.Muhammad Al Azmi, Izzati Hazirah, Fahmuti Aulia, Muhammad Rifky Aulia Icha, dan Muhammad Iqbal. Lima mahasiswa itu di antar langsung oleh Dr. Muslem, M.A selaku Dosen Pendamping Lapangan dan disambut hangat oleh Pemimpin Umum H.A Muthallib Ibr,S.E.,S.H.,M.Si.,M.Kn.

Dosen pendamping lapangan Dr. Muslem,M.A dan Pemimpin Umum Media Realitas sedikit menyampaikan terkait tata pelaksanaan praktek kerja lapangan di Media Realitas, Bapak H.A Muthallib Ibr,S.E.,S.H.,M.Si.,M.Kn selaku Pemimpin Umum juga di dampingi oleh Wakil Pemimpin Umum Muhammad Nazar, S.H juga memberikan arahan kepada para mahasiswa yang melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) di kantor Redaksi Media Realitas.

Muslem mengatakan, lima mahasiswa ini akan melaksanakan magang selama 60 hari, mulai dari 12 September hingga 12 November mendatang. Pada Kamis 12 September 2024 satu hari sebelum melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) lima mahasiswa sudah terlebih dahulu disambut oleh Manajer Redaksi Media Realitas Cut Aziziah Raudhah dan baru hari ini mahasiswa diserahkan langsung kepada H.A Muthallib Ibr,S.E.,S.H.,M.Si.,M.Kn selaku Pemimpin Umum. “Mahasiswa ini akan magang sampai dengan 12 November disini,” ujar Muslem.

BACA JUGA :  SAPA Dukung DPRA Usut Pengelolaan Dana CSR Bank Aceh Syariah

Selama magang, mahasiswa pkl akan diberikan kesempatan untuk belajar secara langsung mengenai dunia jurnalistik, mereka akan terlibat langsung dalam aktifitas jurnalis, hal ini disampaikan langsung oleh Pemimpin Umum Media Realitas. “Nanti akan saya berikan tor untuk masing- masing kalian dalam penulisan berita,” ujar H.A Muthallib Ibr.

BACA JUGA :  Sumur Minyak Ilegal Masih Marak Di Alue Canang

Dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin kerjasama yang baik antara dunia pendidikan dan dunia kerja khusunya di bidang komunikasi dan penyiaran. Setelah sesi foto bersama mahasiswa PKL, DPL, Pemimpin Umum, dan Wakil Pemimpin Umum di depan kantor Media Realitas, sesi pertemuan diakhiri dengan penempatan peserta pkl di kantor Media Realitas.(*)