Pencari Berondolan Sawit Temukan Mayat Dikebun Warga

oleh -21.579 views
Pencari Berondolan Sawit Temukan Mayat Dikebun Warga
Tim Iinafis Polsek Suro Makmur saat tiba di TKP penemuan mayat dikebun warga desa Mandumpang dan langsung melakukan evakuasi ke Puskesmas Simpang Kanan. (Ist)

Aceh Singkil | REALITAS – Musliadi salah seorang pencari berodolan sawit temukan mayat sudah membusuk dikebun milik Tunggul Cibro, Desa Mandumpang, Kecamatan Suro Makmur, Aceh Singkil, Minggu, 25 Agustus 2024.

Kasie Humas Polres Aceh Singkil Iptu Eska Agustinus Simangungsong, S.H. kepada Realitas melalui WhatsApp mengatakan, bedasarkan keterangan Kapolsek Suro AKP Irvan Krisdiyanto menyapaikan Kronologisnya.

“Kejadian ini bermula ketika Musliadi, seorang warga yang sedang mencari brondolan di kebun, mencium bau tak sedap sehingga ia mencari arah dari bau tak sedap tersebut dan ia menemukan sesosok mayat yang sudah membusuk,” ujar Kasie Humas.

“Musliadi kemudian memberi tahu Doi Manik tentang temuannya. Kemudian mereka bersama Jontri segera menuju lokasi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. Setelah memastikan adanya mayat, mereka melaporkan kejadian ini kepada Kepala Dusun setempat, yang kemudian meneruskan laporan ke Polsek Suro,” tambahnya.

BACA JUGA :  Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Langsa Magang Di Media Realitas

Anggota kepolisian dari Polsek Suro Polres Aceh Singkil setelah Mendapatkan laporan dari masyarakat tersebut anggota kepolisian dari Polsek Suro Polres Aceh Singkil dengan sigap langsung bergerak cepat menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan lokasi dengan memasang Police Line. Selanjutnya korban dievakuasi ke puskesmas Simpang Kanan guna dilakukan otopsi.

“Berdasarkan hasil Visum Et Revertum (Visum Luar) yang dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Simpang Kanan dan tim INAFIS Polres Aceh Singkil, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Hingga saat ini, penyebab kematian Seorang laki-laki yang berinisial H (34) yang merupakan warga Desa Mandumpang, Kecamatan Suro Makmur saat ini belum di ketahui dan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh Kepolisian untuk menemukan penyebab kematian dari penemuan mayat tersebut,”pungkas Kasie Humas Polres Aceh Singkil.

BACA JUGA :  PPS Belawan Gelar Rapat Kordinasi Terkait Lingkungan Hidup

Pihak kepolisian juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan menunggu hasil penyelidikan yang sedang berlangsung. Kasus ini menjadi perhatian khusus bagi Polres Aceh Singkil demi memastikan situasi tetap kondusif.(Rostani)