Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latma Ksatria Warrior 2024

oleh -17.579 views
Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latma Ksatria Warrior 2024

Jakarta | REALITAS – (Puspen TNI). Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., didampingi Asisten Operasi (Asops) Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Medi Hariyo Wibowo, M.M.Sc. meninjau jalannya Latihan Bersama “Ksatria Warrior” antara TNI AD (Kostrad) dan US Army, yang diselenggarakan di PT Bromo Banyuwangi, Sabtu (24/8/2024).

Pada kesempatan tersebut, Pangdivif 2 Kostrad menyaksikan langsung proses Full Mission Profile (FMP) mulai dari operasi mobile sampai dengan pembersihan sasaran.

Usai meninjau FMP, di depan puluhan prajurit TNI AD (Kostrad) dan US Army, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan rasa bangganya atas hasil yang telah diberikan pada latihan bersama kali ini.

“Saya bangga melihat kolaborasi latihan yang ditunjukan antara prajurit TNI AD (Kostrad) dan US Army. Latihan yang telah dilaksanakan hari ini adalah merupakan implementasi dari kebijakan pimpinan dalam meningkatkan peran diplomasi TNI AD dengan negara sahabat serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit TNI AD (Kostrad) pada bidangnya masing-masing guna menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks”, pungkas Pangdiv.(*)