Empat Rumah Warga Lipat Kajang Hangus Terbakar Dilahap Api, Polisi Kerahkan AWC

oleh -23.579 views
Empat Rumah Warga Lipat Kajang Hangus Terbakar Dilahap Api, Polisi Kerahkan AWC

Aceh Singkil | REALITAS – Empat rumah warga Desa Lipat Kajang, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, hangus dilahap Api Jumat, 23 Agustus 2024.

Belum diketahui pasti penyebab Kebarakan tersebut, Namun Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik dengan cepat menyebar akibat angin kencang dan kondisi cuaca yang kering hingga mengeluarkan kepulan asap tebal di lokasi kebakaran.

Untuk memadamkan api yang semakin meluas, Polres Aceh Singkil mengerahkan mobil taktis Armoured Water Cannon (AWC) yang biasa digunakan untuk pengendalian massa. Mobil ini dilengkapi dengan kemampuan menyemprotkan air dengan tekanan tinggi sehingga diharapkan dapat membantu tim pemadam kebakaran dalam menjinakkan kobaran api.

BACA JUGA :  Ketua YARA Langsa Dukung TL Kapolda Aceh Hentikan Pengeboran Minyak Ilegal Di Aceh Timur

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto,S.I.K. melalui Kasie Humas Polres Aceh Singkil IPTU Eska Agustinus Simangunsong,S.H. mengatakan bahwa pengerahan AWC merupakan langkah cepat untuk mengatasi keterbatasan armada pemadam kebakaran di lokasi. “Mobil AWC ini cukup efektif membantu dalam menjinakkan api, terutama di wilayah yang sulit dijangkau oleh mobil pemadam konvensional,”ujarnya

“Mobil AWC yang seyogyanya di pakai untuk pengerahan massa, tapi kali ini di manfaatkan untuk pemadaman kebakaran agar tidak meluas. Setelah menerima laporan dari Polsek simpang kanan, kapolres langsung memerintahkan personel Sat Samapta bergerak ke TKP membantu pemadaman,”tambahnya.

BACA JUGA :  Ikadin Aceh Apresiasi MS Jantho

Upaya pemadaman terus dilakukan hingga titik Api menghilanh pada pukul 12.00 Wib dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk TNI, Polri, dan Pemadam Kecamatan Simpang Kanan.

“Beruntungnya dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun Empat keluarga harus kehilangan tempat tinggal. Pihak Kepolisian dari Polres Aceh Singkil masih terus menyelidiki penyebab pasti kebakaran hebat ini,”tutup Kasie Humas Polres Aceh Singkil. (Rostani)