Seorang Ojol Diduga Dijebak Oknum Polisi Antar Paket Sabu, Driver Langsung Lapor BNN

oleh -29.579 views
Seorang Ojol Diduga Dijebak Oknum Polisi Antar Paket Sabu, Driver Langsung Lapor BNN

Lampung | REALITAS – Seorang ojol (Ojek Online) diduga dijebak oknum polisi antar paket sabu, driver langsung lapor BNN. Kaget bukan main, lantaran paket tersebut yang hendak diantarkannya berisikan sebuah paket berisi sabu sebanyak satu klip.

Makmuri (29) warga Telukbetung Timur mengatakan bahwa awalnya dirinya sedang menunggu orderan dengan lewat di rumah makan ayam bakar soponyono di Jalan Yos Sudarso, Sukaraja, Rabu 24 Juli 2024.

“Seperti biasa kemarin lagi menunggu orderan datang,” kata Makmuri kepada wartawan, Kamis 25 Juli 2024.

Akan tetapi sekitar pukul 17.00 wib dirinya tiba-tiba mendapatkan orderan untuk mengantarkan sebuah barang berisikan baju yang beralamat di belakang puskesmas Jalan Yos Sudarso.

Saat dirinya datang, seseorang yang melakukan orderan tersebut menyerahkan baju tersebut untuk diantarkan ke alamat tujuan dari aplikasi.

“Dari aplikasi itu, dia meminta antarkan barang baju ke daerah Kemiling di perumahan bumi karomah jaya,” ujar Makmuri

BACA JUGA :  YARA Langsa Desak Kejari Langsa Agar Tetapkan Tersangka Baru Kasus PDAM Langsa

Dirinya pun curiga karena barang baju rapih yang seharusnya diantar dalam keadaan baru namun terlihat lusuh atau tidak sewajarnya.

Karena sedikit curiga, akhirnya makmuri kembali ketempat pangkalan tersebut dan membuka barang tersebut dengan cara dikeluarkan yang disaksikan oleh teman ojek lainnya.

“Ya, saya curiga karena minta antarkan baju rapih tapi keliatannya lusuh dan lecek bajunya pas dibuka didepan temen isinya jatuh plastik sabu,” ungkapnya.

Lantaran panik dirinya langsung mendatangi kantor BNN Provinsi Lampung atas temuan satu klip bungkus tersebut agar aman dan ditindak lanjuti.

Penerima orderan tersebut pun meminta buru-buru dan cepat karena beralasan ingin pergi dan muri beralasan sedang dibengkel karena menunggu mobil BNN datang.

“Jadi agak lama disana karena mengulur waktu lama saya pura pura lagi dibengkel ganti busi, “katanya.

Selanjutnya, Sampai disana sebelum pihaknya masuk sudah ada mobil menunggu didepan namun dirinya tidak tau itu mobil dari mana asalnya, Kemudian masuk tim BNN tersebut dan posisi driver ojol menunggu jauh dari lokasi yang digerebek oleh BNN.

BACA JUGA :  Bawaslu Nilai, Keputusan KPU Sudah Sesuai Prosedur

“Selesai penggrebekan datang lah mobil putih didepan tadi yang menunggu lalu masuk negosiasi mereka, saya tidak tau karena disuruh menunggu tetapi lepas begitu saja,” paparnya.

Lebih lanjut dirinya tidak mengerti penerima barang tersebut oknum dari mana dan tidak ada yang ditangkap padahal barang bukti 1 klip sabu bungkus kecil

“Keterangan pihak BNN bilang ini polisi yang menerima barang dan bilang kepada saya bahwa sampean mau dijebak,” jelasnya.

Setelah itu dirinya dijauhkan dari tempat kejadian dan dari sana tidak tau lagi kelanjutannya dan karena tidak puas mencoba get contak di aplikasi handphone.

“Saya kaget kenapa bisa seperti itu dan saya bisa tau itu nomor oknum polisi karena mengecek melalui get contak,” Pungkasnya.(*)

Sumber: ML