Pengurus MUI Mendahara Ulu Tanjab Timur Jambi Dilantik

oleh -41.579 views
oleh
Pengurus MUI Mendahara Ulu Tanjab Timur Jambi Dilantik
Ketua Dewan Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Timur (MUI Tjt) lantik Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Mendahara Ulu untuk masa khidmat tahun 2024 - 2029, Selasa 2 Juli 2024.

JAMBI | MEDIAREALITAS – Ketua Dewan Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Timur (MUI Tjt) lantik Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Mendahara Ulu untuk masa khidmat tahun 2024 – 2029, Selasa 2 Juli 2024.

Pengukuhan diselenggarakan bertempat di Aula Utama Kantor Kecamatan Mendahara Ulu yang dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan ulama. Turut hadir Ketua MUI Tanjab Timur, Camat Mendahara Ulu, Kapolsek Mendahara Ulu, Kepala KUA Mendahara Ulu, Kepala Puskesmas Simpang Tuan, Lurah Simpang Tuan, Kades Sungai Beras, Kades Pematang Rahim, Kades Sungai Toman (Forkopincam) dan pihak swasta.

Dalam sambutannya Ketua MUI Tanjab Timur, H. M. Darwis Bakri, Lc., M.Ag, menyampaikan ucapan terima kepada pak Camat yang telah memfasilitasi atas pengukuhan pengurus MUI, dimana pengukuhan kali ini sangat mewah dan megah, insya Alloh kita semua diberi keberkahan oleh Allah SWT.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pak camat dan semua pihak terkait yang telah mempersiapkan acara pengukuhan ini hingga berjalan sukses begitu mewah dan megah, semoga kita semua di berkahi Allah SWT” Ujar Darwis.

Lanjut dikatakannya, MUI hadir ditengah-tengah ummat sebagai himayatul ummah untuk menjaga umat ini supaya terhindar dari paham-paham yang menyesatkan.

Selanjutnya kata sambutan dari Camat Mendahara Ulu, Ediyanto Sp.d, Alhamdulillah terima kasih telah hadir bersama kita bapak kyai Muhammad Darwis Lc.,M. Ag ketua MUI Kabupaten Tanjab Timur beserta rombongan, dan seluruh Forkompincam Mendahara Ulu yang berkesempatan untuk hadir dalam acara pengukuhan ini, saya berharap selain MUI setelah ini akan dibentuk kembali Lembaga Adat di Kecamatan Mendahara Ulu, karena sudah beberapa tahun kebelakang lembaga adat kecamatan vakum.

Sambungnya, momen ini sudah lama kami tunggu-tunggu kami ingin selain pengukuhan MUI ada lagi satu PR untuk kita semua, dimana selama ini lembaga adat kecamatan telah lama vakum, dan kedepannya saya berharap lembaga adat ini dibentuk hingga sampai Kelurahan dan Desa.

“Alhamdulillah momen ini telah lama kami tunggu -tunggu, saya yakin dan percaya pengurus yang dikukuhkan tadi adalah orang-orang yang hebat orang-orang yang terpilih, setelah ini saya kepinginnya nanti dibentuk lembaga adat kecamatan hingga sampai ke Kelurahan dan Desa, karena sudah berapa tahun ini vakum” ungkap Edy.

Pada kesempatan tersebut, Edy juga menyampaikan, dimana perkiraan cuaca saat ini sudah mendekati musim kemarau, Edy berharap semua pihak berhati – hati jangan sampai terjadi kebakaran lahan dan kebun.

“Kemarin kita sudah rapat dengan BMKG dan BPBD Kabupaten Tanjab Timur, diperkirakan pada Bulan Juli, Agustus dan September akan tiba kemarau panjang diharapkan semua pihak siaga karhutla dan selalu waspada”. Jelas Edy

Heri, M.Pd Sekretaris MUI Kecamatan Mendahara Ulu saat di konfirmasi media ini siapa saja nama yang telah dikukuhkan, via WhatsAppnya mengatakan, nama yang sudah ada di SK itu yang dilantik. Yang pastinya dalam susunan pengurus SK ada Dewan Penasehat, Dewan Pimpinan, Sekretaris, Bendahara baik Komisi-Komisi dan Komisi Advokasi Hukum, Selasa 2 Juli 2024.

“Semua ada dalam SK bang, yang pastinya semua sudah dalam SK MUI Kecamatan Mendahara Ulu, Dewan Penasihat, Komisi-komisi dan Komisi Advokasi Hukum,” jelas Heri. (MH)