Penguatan Kurikulum, FISIP UIN Ar Raniry Banda Aceh Melakukan Kunjungan Benchmarking Ke FIA UI

oleh -35.579 views
Penguatan Kurikulum, FISIP UIN Ar Raniry Banda Aceh Melakukan Kunjungan Benchmarking Ke FIA UI
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) UIN Ar Raniry Banda Aceh melakukan kunjungan Benchmarking ke Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Indonesia (UI) pada Rabu, 22 Mei 2024.(Foto Ist)

Depok | MEDIAREALITAS – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) UIN Ar Raniry Banda Aceh melakukan kunjungan Benchmarking ke Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Indonesia (UI) pada Rabu, 22 Mei 2024.

Kunjungan tersebut dalam rangka persiapan penguatan kurikulum dan peningkatan mutu Prodi di lingkungan FISIP UIN Ar Raniry Banda Aceh menuju akreditasi unggul.

Acara Benchmarking ini dibuka dengan sambutan dari Sekretaris Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI), Dr. Umanto dan Dekan FISIP UIN Ar Raniry Banda Aceh, Dr. Muji Mulia. Agenda Benchmarking ini juga turut dihadiri oleh para Wakil Dekan FISIP UIN Ar Raniry Banda Aceh, Ketua GJM, dan Sekretaris Prodi Administrasi Negara, serta Sekretaris Prodi Politik.

Acara utama pada kegiatan Benchmarking ini yakni paparan yang disampaikan oleh Sekretaris Departemen/Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Muhammad Imam Alfie Syahrien terkait profil FIA, struktur organisasi, kurikulum, dan kegiatan-kegiatan penunjang Prodi serta bentuk kemitraan kerja sama. Paparan dilanjutkan dengan diskusi yang berlangsung dengan aktif dan lancar.

Berbagai pertanyaan diajukan oleh delegasi FISIP UIN Ar Raniry Banda Aceh untuk menanyakan lebih detail terkait struktur kurikulum, dan mekanisme pelaksanaan program MBKM.
Banyak informasi-informasi penting yang didapatkan serta dukungan dalam rangka mendukung pencapaian mutu akademik dan peningkatan akreditasi unggul.

Kegiatan ini diharapkan juga dapat membangun kerja sama antara FISIP UIN Ar Raniry Banda Aceh dan FIA UI. Inisiasi kerja sama kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka Mandiri juga dilakukan oleh Wakil Dekan 1 FISIP UIN Ar Raniry Banda Aceh dengan pihak FIA UI.(*)