Terkuak, Sopir Arogan Palsukan Pelat Dinas TNI

oleh -75.579 views
Terkuak, Sopir Arogan Palsukan Pelat Dinas TNI
identitas asli pelat dinas TNI yang dipalsukan sopir arogan yang mengaku adik seorang Jenderal di Tol Jakarta-Cikampek.

Jakarta | MEDIAREALITAS – Terkuak identitas asli pelat dinas TNI yang dipalsukan sopir arogan yang mengaku adik seorang Jenderal di Tol Jakarta-Cikampek. Mobil yang digunakan Toyota Fortuner, tapi faktanya berbeda dengan data Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) pelat dinas TNI.

Kepala Pusat Penerangan atau Kapuspen TNI Mayjen Nugraha memastikan, pihaknya telah menelusuri pelat dinas dengan nomor registrasi 84337-00 yang dipakai pengemudi Fortuner arogan. Dia menegaskan, pelat itu terdaftar atas nama Asep Adang selaku Purnawirawan Pati.

“Puspom TNI melakukan pengecekan di sistem database Regident Korlantas Mabes Polri, mobil tersebut terdaftar dengan nama pemilik Asep Adang yang kemudian diketahui sebagai seorang Purnawirawan Pati,” kata Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar kepada wartawan, dikutip Selasa 16 April 2024.

Marsda TNI (Purn) Asep Adang Supriyadi sebelumnya telah angkat bicara terkait pengakuan sopir Fortuner arogan di Tol Jakarta-Cikampek yang mengaku sebagai adik Jenderal di instansi TNI.

Asep Adang mengatakan pelat dinas dengan nomor 84337-00 tersebut digunakan untuk kendaraan dinas operasional sebagai guru besar di Universitas Pertahanan sejak dirinya pensiun 2020 yang lalu.

Dia menegaskan tidak mengenal sopir arogan tersebut.

“Kami tidak memiliki hubungan dan kami tidak kenal dengan warga sipil yang melakukan pelanggaran lalu lintas di KM 57 Tol Cikampek dengan menggunakan mobil Toyota Fortuner pelat Dinas 84337-00 dan menjadi viral,” kata Asep Adang Supriyadi dalam keterangannya, Senin 15 April 2024 dikutip dari detikNews.

Fakta lainnya, mobil yang digunakan Asep memang sama-sama SUV ladder frame tapi dari merek yang berbeda.

“Selain itu, kendaraan yang saya gunakan dengan plat nomor dinas tersebut adalah Pajero Sport dan terdaftar dalam sistem, bukan Toyota Fortuner sebagaimana yang telah viral di video pemberitaan,” ujarnya.

Asep menegaskan tidak pernah meminjamkan pelat dinas TNI miliknya kepada siapapun. Dia juga sudah membuat laporan ke Polda Metro Jaya terkait kasus yang ada.

Laporan tersebut dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi. Ade Ary mengatakan saat ini kasus tersebut tengah didalami oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

“Benar. Saya terima laporan tanggal 14 April 2024. Nanti akan didalami oleh (Direktorat) Krimum,” kata Ade Ary Syam Indradi.(*)

Sumber: Dtk