Prediksi Dortmund vs PSV, 14 Maret 2024

oleh -20.579 views
oleh
Dortmund vs PSV

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Dortmund vs PSV, Tempat di perempat final Liga Champions siap diperebutkan saat Borussia Dortmund menyambut PSV Eindhoven di Westfalenstadion untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar mereka pada Rabu malam.

Pertandingan sudah siap setelah hasil imbang 1-1 dimainkan pada leg pertama di Belanda tiga minggu lalu, dengan penalti babak kedua Luuk de Jong membatalkan gol pembuka awal dari mantan pemain PSV Donyell Malen.

Lima hari setelah berbagi poin dengan PSV, Dortmund dikalahkan 3-2 di kandang Hoffenheim di Bundesliga, namun mereka bangkit kembali dengan kemenangan tandang berturut-turut melawan Union Berlin dan Werder Bremen.

Setelah meraih kemenangan rutin 2-0 di Berlin, BVB berjuang untuk meraih kemenangan 2-1 dengan 10 pemain melawan Bremen akhir pekan lalu berkat gol di babak pertama dari Malen dan Jadon Sancho – yang terakhir mencetak gol pertamanya sejak bergabung kembali dengan klub dipinjamkan dari Manchester United.

Pengusiran Marcel Sabitzer menjelang turun minum membuat Bremen kembali bermain, dengan Justin Njinmah memperkecil ketertinggalan 20 menit menjelang pertandingan usai, namun Dortmund bertahan untuk meraih tiga poin dan tetap berada di peringkat keempat klasemen Bundesliga, hanya unggul satu poin. RB Leipzig yang berada di posisi kelima dengan sembilan pertandingan tersisa.

Tim asuhan Edin Terzic kini mengalihkan perhatian mereka ke babak gugur keenam di Liga Champions dalam delapan musim, namun hanya sekali dalam enam tahun terakhir mereka melaju ke perempat final. Namun, BVB telah lolos dari lima pertandingan sistem gugur terakhir mereka di kompetisi ini ketika mereka menghindari kekalahan di leg pertama tandang.

Tim asal Jerman itu menuju leg kedua hari Rabu menyusul penampilan yang acuh tak acuh di kandang sendiri, setelah hanya menjadi pemenang dalam empat dari sembilan pertandingan terakhir mereka di Westfalenstadion di semua kompetisi, namun mereka tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions. yang menjadi pertanda baik menjelang kunjungan PSV.

Sejak bermain imbang pada leg pertama dengan Dortmund, PSV telah mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan Eredivisie, menindaklanjuti kemenangan telak 7-1 di PEC Zwolle dan hasil imbang 2-2 di kandang dengan Feyenoord dengan kemenangan tandang tipis 1-0 melawan pertandingan terakhir Go Ahead Eagles. akhir pekan.

Sergino Dest mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan yang berlangsung ketat ini pada menit ke-10 – gol ke-80 PSV di divisi teratas dalam pertandingan ke-25 mereka musim ini – untuk membantu Merah Putih mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di liga dan mempertahankan keunggulan 10 poin mereka. di pertemuan puncak atas Feyenoord yang berada di posisi kedua.

Kekalahan telak 4-0 PSV dari Arsenal di babak penyisihan grup Liga Champions adalah satu dari dua kekalahan yang diderita tim asuhan Peter Bosz dalam 39 pertandingan di semua turnamen sejauh musim ini, namun tekad mereka akan diuji oleh Dortmund pada Rabu.

Memang benar, PSV bertandang ke Westfalenstadion setelah gagal memenangkan satu pun dari 16 kunjungan mereka sebelumnya ke Jerman di semua kompetisi, kalah sebanyak 13 kali; mereka telah kalah dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, sementara kemenangan terakhir mereka di Jerman adalah melawan Eintracht Braunschweig pada bulan Desember 1977.

PSV, bagaimanapun, bermain imbang 1-1 dalam satu-satunya kunjungan mereka sebelumnya ke Dortmund pada bulan Oktober 2002, dan mengingat bahwa mereka telah memenangkan tiga pertandingan tandang terakhir mereka dengan skor agregat 13-2, ada alasan bagi Bosz dan kawan-kawan optimis bisa mengamankan tempat di perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2006-07.

Dua kekhawatiran cedera yang dialami Borussia Dortmund adalah penyerang Sebastien Haller dan Samuel Bamba, yang tetap absen karena masalah pergelangan kaki dan otot.

Felix Nmecha pulih dari cedera pinggul untuk tampil sebagai pemain pengganti terakhir kali dan sang gelandang akan berusaha untuk memulai pada hari Rabu menjelang Sabitzer atau Emre Can.

Mats Hummels bisa menggantikan Niklas Sule dan rekannya Nico Schlotterbeck di jantung pertahanan, sementara Karim Adeyemi dan Marco Reus akan bertarung dengan Sancho dan Julian Brandt untuk menjadi starter di sepertiga akhir bersama dengan Malen, yang golnya di leg pertama menjadikannya pemain Belanda pertama. untuk mencetak gol melawan tim Belanda di babak sistem gugur Liga Champions.

Sedangkan untuk PSV, Noa Lang harus absen lama karena cedera hamstring, sementara Joey Veerman dan Ismael Saibari, yang keduanya absen saat kemenangan akhir pekan lalu di Go Ahead Eagles, keduanya diragukan tampil karena cedera otot dan akan diperiksa sebelum pertandingan. permulaan.

Guus Til, Mauro Junior dan Malik Tillman adalah opsi untuk menjadi starter di lini tengah bersama Jerdy Schouten jika Veerman dan Saibari dianggap tidak fit untuk tampil.

Tillman, bagaimanapun, bisa digantikan oleh pemain sayap bintang Johan Bakayoko, yang diistirahatkan pada akhir pekan, dengan pemain Belgia itu akan bergabung dengan Hirving Lozano dan pencetak gol terbanyak De Jong – yang telah berkontribusi dengan tujuh gol dan empat assist dalam delapan penampilan terakhirnya – di serangan tiga orang.

Tidak banyak yang bisa membedakan antara Dortmund dan PSV tiga minggu lalu, dan pertemuan sengit lainnya mungkin akan terjadi pada hari Rabu antara dua tim yang percaya diri dengan kemampuan mereka sendiri untuk melaju ke delapan besar.

Meskipun mereka bertandang ke Jerman sebagai tim yang sedikit diunggulkan, PSV tidak akan dianggap enteng oleh BVB dan tim asal Belanda itu bisa menekan rekan-rekan mereka di Bundesliga, berpotensi melampaui 90 menit. Namun, kami yakin Dortmund pada akhirnya akan menemukan cara untuk menyelesaikan pekerjaannya di tengah suasana kandang yang riuh.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Dortmund vs PSV

Dortmund : Kobel; Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Maatsen; Sabitzer, Can; Malen, Brandt, Adeyemi; Fullkrug

PSV Eindhoven : Benitez; Teze, Obispo, Boscagli, Dest; Schouten, Til, Junior; Bakayoko, De Jong, Lozano

Prediksi Skor Dortmund vs PSV: 1-1