Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana bersama Mitra Kerja di Provinsi Sumatera Utara

oleh -71.579 views
oleh
Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana bersama Mitra Kerja di Provinsi Sumatera Utara

MEDIAREALITAS.COM Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi antara BKKBN, DPR, BPK dengan Mitra kerja yang melaksanakan program Bangga Kencana di lini lapangan, yang saat ini di laksakan di Lapangan Futsal Pesantren Sahabat Al-Quran, Kelurahan Jati Makmur Lingkungan II Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai, Sumatera Utara, Minggu (4/2/2024).

Kegitan ini dihadiri oleh lansung bapak H. Ansory, Lc. Anggota DPR RI Komisi IX sebagai mitra kerja dan bapak Yusrizal Batubara S.Sos Sekretaris BKKBN Provinsi Sumatera Utara.

Program Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) adalah kegiatan penyampaian informasi mengenai program KKBPK. Kegiatan bertujuan meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilaku keluarga dan masyarakat dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Dalam kesempatan terbut Sekretaris BKKBN Provinsi Sumatera Utara menjelskan, “Program Bangga Kencana adalah upaya pendekatkan dengan masyarakat dan menghadirkan peran Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional dalam mencegah terjadinya anak Stunting di tengah keluarga Indonesia”, jelasnya dalam kegiatan terbesebut.

Setelah mengikuti kegiatan ini peserta di haparapkan menjadi lebih memahami pola koordinasi guna melaksanakan program KKBPK guna mempercepat proses percepatan penurunan stunting khususnya yang ada di wilayah Kota Binjai.

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik. (red)