Prediksi Qatar vs Yordania, 10 Februari 2024

oleh -5.579 views
Prediksi Qatar vs Yordania

MEDIAREALITAS – Prediksi Qatar vs Yordania, Melakukan penampilan pertama mereka di final Piala Asia, Yordania akan melawan tuan rumah Qatar pada hari Sabtu, dengan Qatar berusaha untuk menjadi pemenang berulang kedua di abad ini.

Yordania mengejutkan Korea Selatan 2-0 di pertandingan semifinal mereka, sementara Qatar mempertahankan kemenangan 3-2 atas Iran dalam pertandingan berturut-turut.

Di atas kertas, Jordan tampak seperti pertarungan David vs Goliath di semi-final, namun pertandingan tersebut tidak terjadi karena Chivalrous membuat tim Korea Selatan kewalahan sepanjang 90 menit.

Hussein Ammouta memiliki rencana taktis yang jenius, yang dieksekusi dengan sempurna oleh para pemainnya, gagal memberikan satu pun upaya tepat sasaran kepada tim Korea, yang memiliki beberapa penyerang paling berbakat di wilayah tersebut dan berada di peringkat ke-23 menurut FIFA, 64 tempat di atas Yordania.

Setelah meraih kemenangan dramatis setelah tertinggal di babak 16 besar melawan Irak (3-2), Jordan jauh lebih rapi dalam bertahan, mencatatkan clean sheet berturut-turut.

Jordan lebih efektif memainkan sepak bola transisi dibandingkan dengan pendekatan berbasis penguasaan bola, dengan penguasaan bola kurang dari 50% dalam lima dari enam pertandingan mereka di Piala Asia, sementara mereka kalah dalam satu-satunya pertemuan di kompetisi ini ketika mereka menguasai lebih banyak bola. dibandingkan oposisi (kekalahan 1-0 dari Bahrain).

The Chivalrous telah bermain di final dua turnamen Asia abad ini dan kalah di keduanya, dengan kemenangan mereka sebelumnya di final kompetitif terjadi di Arab Games 1999, mengalahkan Irak melalui adu penalti.

Kemenangan mereka setelah tertinggal 2-1 dalam pertandingan persahabatan melawan Qatar pada awal Januari adalah pertama kalinya Jordan meraih kemenangan melawan mereka sejak semifinal Kejuaraan Federasi Sepak Bola Asia Barat 2008 (3-0).

BACA JUGA :   Prediksi Portuguesa vs Palestino, 21 Februari 2024

Pada hari Rabu, pendukung Qatar menyaksikan semifinal yang menegangkan di Stadion Al Thumama dengan banyak peluang dalam pertandingan yang berlangsung sengit.

Gol Iran pada menit ke-4 membuat tuan rumah tertinggal terlebih dahulu untuk pertama kalinya di pertandingan Piala Asia sejak penyisihan grup 2015, sementara mereka memenangkan pertandingan pertama mereka di kompetisi ini dalam waktu normal setelah kebobolan gol pembuka.

Tendangan mereka pada menit ke-82 pada akhirnya cukup untuk mengalahkan Iran, yang menekan mereka hingga akhir yang pahit, membentur tiang gawang di saat-saat terakhir waktu tambahan babak kedua meskipun tertinggal satu pemain.

Hasilnya, Qatar menjadi negara tuan rumah pertama yang mencapai final kompetisi ini sejak Australia pada tahun 2015 dan berupaya menjadi negara tuan rumah kedelapan yang mengangkat trofi tersebut, dengan Tiongkok pada tahun 2004 menjadi satu-satunya tim yang kalah pada pertandingan final. tanah rumah.

Tintin Marquez telah melihat timnya memenangkan tujuh pertandingan berturut-turut di semua kompetisi sejak kekalahan dari Jordan bulan lalu, dan mencetak gol dalam 10 pertandingan berturut-turut.

Dengan kemenangan pada hari Sabtu, Maroon akan menjadi negara keempat dalam sejarah turnamen ini yang berhasil mempertahankan gelar dan yang pertama sejak Jepang pada tahun 2004.

BACA JUGA :   Prediksi Pohang Steelers vs Jeonbuk, 20 Februari 2024

Kami melihat empat perubahan pada susunan pemain Jordan dalam kemenangan semifinal mereka saat Bara’ Marei, Nizar Al-Rashdan dan Mohammad Abu Hasheesh menggantikan Salem Al-Ajalin, Rajaei Ayed dan Ali Olwan.

Ihsan Haddad akan mencatatkan penampilan ke-75 bersama tim nasional pada hari Sabtu, dan Mohammad Abu Zrayq akan mengincar penampilannya yang ke-25.

Yazan Al-Naimat dan Musa Al-Taamari mencetak gol ketiga yang memimpin tim mereka di kompetisi tersebut pada hari Selasa, sementara Yazid Abulaila mencatatkan clean sheet ketiganya di turnamen tersebut.

Salah Zakaria masih mengalami cedera yang belum diketahui dan merupakan satu-satunya pemain yang kemungkinan tidak bisa tampil untuk Qatar menjelang final pada hari Sabtu.

Ada dua pendatang baru di starting 11 Qatar melawan Iran, dengan Yusuf Abdurisag dan Homam Ahmed menggantikan Hassan Al-Haydos dan Tarek Salman.

Jassem Gaber mencetak gol internasional pertamanya, Almoez Ali mencetak gol keduanya di turnamen, sementara Akram Afif mencetak gol kelimanya di kompetisi, satu gol lebih sedikit dari Aymen Hussein di turnamen ini.(*)

Prediksi Pemain Qatar vs Yordania

Qatar : Barsham; Ro-Ro, Mendes, Mukhtar, Waad; Gaber, Fatehi, Al-Haydos, Ahmed; Ali, Afif

Jordan : Abulaila; Nasib, Al-Arab, Marei; Haddad, Al-Rashdan, Al-Rawabdeh, Abu Hasheesh; Al-Taamari, Olwan; Al-Naimat

Prediksi Skor Qatar vs Yordania: 2-1