Prediksi  Napoli vs Barcelona, 22 Februari 2024

oleh -16.579 views
Napoli vs Barcelona

MEDIAREALITAS – Prediksi Napoli vs Barcelona, Dua raksasa yang tumbang akan bentrok di babak 16 besar Liga Champions, saat Napoli menyambut Barcelona di Stadio Maradona pada Rabu malam.

Selalu dihubungkan oleh Diego Maradona, kedua klub menduduki puncak liga domestik mereka musim lalu; namun, tidak ada yang mampu mempertahankan gelar atau memberikan kesan yang baik di babak penyisihan grup.

Perempat finalis tahun lalu, Napoli finis sebagai runner-up Grup C di fase pertama Liga Champions musim ini, tertinggal delapan poin di belakang Real Madrid, yang mereka kalahkan baik di kandang maupun tandang.

Namun, tiga kemenangan dari empat pertandingan lainnya – melawan Braga dan Union Berlin – terbukti cukup untuk lolos ke babak sistem gugur, dan tim Serie A tersebut kini akan berusaha untuk mengalahkan musuh lama Real, Barcelona untuk pertama kalinya, setelah gagal melakukannya. dalam tiga kontes sebelumnya dalam lima musim terakhir.

Meskipun Walter Mazzarri kembali pada bulan November, Partenopei tetap menjadi bayang-bayang dari diri mereka sebelumnya, dan hasil-hasil terkini membuat mereka terancam kehilangan kualifikasi Eropa sama sekali: pada tahap kampanye peraih Scudetto 2022-23 ini, mereka telah mencetak 65 gol. poin di papan skor – 19 poin lebih banyak dari yang dimiliki pasukan Mazzarri sekarang.

Mazzarri mungkin tidak terkalahkan dalam lima pertandingan kandang sebelumnya di Liga Champions, namun pertandingan hari Rabu ini akan menjadi pertandingan ketiga yang ia pantau di babak sistem gugur, dengan dua pertandingan sebelumnya terjadi pada tahun 2012, ketika Napoli kalah agregat 5-4 dari Chelsea di pertandingan terakhir. 16.

Hanya gol penyama kedudukan dari Cyril Ngonge yang menyelamatkan juara Italia itu dari kekalahan pada Sabtu lalu, dengan gol pertama pemain Belgia itu sejak bergabung pada bulan Januari menyelamatkan satu poin melawan Genoa. Cukup untuk menjaga mereka tetap berada di urutan kesembilan dalam klasemen, itu hanyalah gol ketiga Napoli dalam lima pertandingan – menyoroti impotensi mereka tanpa pemain Capocannoniere musim lalu, Victor Osimhen.

Sebagai hiburan kecil, hasil imbang tersebut mempertahankan rekor tak terkalahkan Partenopei di kandang sendiri, karena mereka tidak pernah kalah dalam lima pertandingan liga terakhir mereka di Stadio Maradona. Selain itu, kekalahan dari Real Madrid awal musim ini menjadi satu-satunya kekalahan Napoli dalam 16 laga kandang Liga Champions, dimana mereka menang 10 kali.

Namun, klub asal Campania itu belum pernah mengalahkan Barcelona, yang mereka kalahkan di babak 16 besar empat tahun lalu, ketika tersingkir dari kompetisi top Eropa dengan agregat 4-2.

Faktanya, Barcelona juga menang 4-2 dalam ‘derby Maradona’ terbaru mereka, yang terjadi di babak playoff Liga Europa 2021-22. Maka, sejarah berpihak pada mereka minggu ini.

Kembali ke fase eliminasi Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, Blaugrana finis pertama di Grup H, mengungguli Porto dalam rekor head-to-head setelah keduanya membukukan 12 poin dari enam pertandingan: menghancurkan Antwerpen dengan skor 5-0 diikuti dengan kemenangan atas tim Portugal dan Shakhtar Donetsk, tetapi Barca kemudian kalah dua kali dari tiga pertandingan berikutnya.

Ketidakkonsistenan seperti ini telah menjadi ciri musim klub Catalan ini, dan mereka tidak hanya tertinggal dalam perebutan gelar La Liga tetapi juga tersingkir dari Copa del Rey, dan pelatih kepala Xavi telah mengumumkan bahwa ia akan hengkang pada akhir musim – jika ia tidak dicopot. lebih awal.

Menyusul kemenangan gelar Spanyol tahun lalu, tim peringkat ketiga Barcelona memiliki pertahanan yang cukup buruk, namun mereka tetap tak terkalahkan di laga tandang di La Liga, menang tujuh kali dan seri lima kali sejauh ini.

Terakhir kali, di Balaidos, dua gol Robert Lewandowski membawanya mencetak 50 gol untuk klub dari 79 pertandingan, dan gol penentu kemenangan di menit-menit akhir dari striker Polandia itu kembali menyelamatkan Barca dari posisi sulit: mereka telah meraih 24 poin musim ini melalui gol yang dicetak. dalam 15 menit terakhir atau pada waktu tambahan.

Pasukan Xavi juga telah mencetak gol setidaknya satu kali dalam 20 pertandingan terakhir mereka, namun mereka hanya mencatatkan tiga clean sheet dalam kurun waktu tersebut. Ini adalah salah satu dari beberapa kekhawatiran juara Eropa lima kali itu, yang pada akhirnya mengincar kemenangan Eropa ketiganya di Stadion Wembley pada final bulan Juni.

Berbeda dengan penampilan tandang mereka di kompetisi domestik, Barcelona akan bertandang ke Italia setelah hanya menang satu dari 10 tandang mereka di babak sistem gugur Liga Champions selama beberapa tahun terakhir, hanya mencetak empat gol dan gagal mencetak gol dalam enam gol.

Victor Osimhen menjadi starter di seluruh tujuh pertandingan saat Nigeria mencapai final Piala Afrika baru-baru ini, dan setelah istirahat sejenak untuk memulihkan tenaganya di Pantai Gading, penembak jitu utama Napoli kini kembali ke tim asuhan Walter Mazzarri.

Osimhen harus segera menggantikan striker yang gagal, Giovanni Simeone, dan dengan kembalinya Juan Jesus setelah skorsing Serie A, tuan rumah memiliki skuad yang tersedia sepenuhnya untuk dipilih.

Pasquale Mazzocchi, Cyril Ngonge dan Hamed Traore semuanya ditambahkan ke daftar UEFA Partenopei setelah babak penyisihan grup, tetapi Piotr Zielinski – yang akan pergi dengan status bebas transfer musim panas ini – dihilangkan.

Sementara itu, Barcelona harus tampil tanpa Alejandro Balde, Gavi, Marcos Alonso, Sergi Roberto dan Ferran Torres karena cedera, sementara Joao Felix masih diragukan tampil karena masalah pergelangan kaki..(*)

Prediksi Pemain Napoli vs Barcelona

Napoli : Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Jesus, Rui; Anguissa, Lobotka, Cajuste; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia

Barcelona : Ter Stegen; Kounde, Araujo, Martinez, Cancelo; De Jong, Gundogan, Pedri; Yamal, Lewandowski, Roque

Prediksi Skor  Napoli vs Barcelona : 1-2