Klarifikasi Terkait Beredarnya Daftar Nama Pengusul Hak Angket Di Media Sosial

oleh -118.579 views
Klarifikasi Terkait Daftar Nama Pengusul Hak Angket
Beredarnya daftar nama anggota DPR RI lintas fraksi yang akan mengusulkan hak angket di media sosial, termasuk di dalamnya nama M Nasir Djamil, politisi PKS Dapil Aceh.

Jakarta| MEDIAREALITAS – Beredarnya daftar nama anggota DPR RI lintas fraksi yang akan mengusulkan hak angket di media sosial, termasuk di dalamnya nama M Nasir Djamil, politisi PKS Dapil Aceh, perlu diluruskan.

M Nasir Djamil dengan tegas menyatakan tidak mengetahui bagaimana namanya bisa tercantum dalam daftar tersebut. Hingga saat ini, Fraksi PKS belum mengeluarkan keputusan resmi terkait usulan hak angket.

Pencantuman nama Nasir Djamil dalam daftar tersebut tidak melalui konfirmasi terlebih dahulu. Perlu diketahui bahwa saat ini DPR RI sedang menjalani masa reses, sehingga pembahasan mengenai hak angket belum dilakukan.

BACA JUGA :   Ratu Narkoba Asal Aceh Dituntut Hukuman Mati

Nasir Djamil menegaskan bahwa terkait hak angket, terdapat mekanisme dan prosedur formal yang harus ditempuh. Hal ini tidak dapat dilakukan secara spontan tanpa melalui proses yang sesuai.

BACA JUGA :   Zarkasyi Ditemukan Tewas Tergantung Di Pohon Kedondong

Nasir Djamil menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya. Di sisi lain, penting untuk tetap menjaga nilai-nilai demokrasi yang selama ini kita pegang teguh.(*)