Demi Biaya Berobat Anak, Pria Aceh Utara Nekat Selundupkan Sabu Lewat Bandara SIM

oleh -96.579 views
oleh
Demi Biaya Berobat Anak, Pria Aceh Utara Nekat Selundupkan Sabu Lewat Bandara SIM
Demi Biaya Berobat Anak, Pria Aceh Utara Nekat Selundupkan Sabu Lewat Bandara SIM. (Foto Ist)

BANDA ACEH | MEDIAREALITAS – JS, pria asal Aceh Utara, diduga nekat membawa narkotika jenis sabu seberat 1,2 kilogram melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang. Ia ditangkap petugas Avsec bandara setempat, Jumat 12 Januari 2024

Sebagai informasi, saat ini terduga JS telah diamankan di Mapolsek Kuta Baro untuk menjalankan proses penyelidikan lebih lanjut.

Sementara, dari hasil penyelidikan siang tadi, kepada Polisi JS menjelaskan, jika narkotika jenis sabu tersebut, diperolehnya dikawasan jalan raya, Kabupaten Aceh Timur.

Dalam pemeriksaan, kata M Jabir, JS menyebutkan, ia memperoleh barang tersebut dari seseorang inisial PT sepekan lalu diwilayah Idi, Aceh Timur.

“Dari hasil pengusutan, JS mengatakan, jika dirinya mengetahui bahwa barang titipan PT tersebut, merupakan narkotika jenis Sabu.” ujra M Jabir.

Adapun barang tersebut diserahkan PT di jalan kawasan Aceh Timur, pada saat perjalanan JS menuju ke Bandara SIM sekitar pukul 03.00 WIB ” kata Kapolsek.

Sementara, terduga JS mengaku, jika dirimya seorang diri melakukan aksi nekat tersebut.

“JS membawa sabu seberat 1,2 Kilogram ke Bandara SIM, Aceh Besar dengan menggunakan kendaraan Mobil Travel dari Aceh Utara dan tiba di Bandara SIM sekira pukul 13.00 WIB, tambahnya.

Terduga juga mengaku, jika inisial PT membiayai perjalanan Terduga, hingga tiba di Jakarta.

Untuk diketahui, adapun alasan JS menerima tawaran tersebut, karena membutuhkan biaya untuk berobat anaknya yang sedang mengalami sakit, pembengkakan empedu dan pembengkakan hati, pungkas Iptu Jubir.

Saat ini, polisi masih memburu keberadaan DPO inisial PT serta sindikat peredaran Narkotika, jenis sabu dari wialyah Aceh ke Jakarta, demikian.

Editor: Rahmad