Senin Depan, Oditur Militer Akan Bacakan Tuntutan Kasus Imam Masykur

oleh -41.579 views
Senin Depan, Oditur Militer Akan Bacakan Tuntutan Kasus Imam Masykur
Haji Sudirman dan almarhum Imam Masykur. (Foto ist)

Jakarta | MEDIAREALITAS – Oditur Militer II-07 akan membacakan tuntutan kepada terdakwa kasus pembunuhan Imam Masykur di Mahkamah Militer II-08 Cakung, Jakarta Timur pada Senin, 27 Nopember 2023 mendatang.

Imam Masykur merupakan warga Mon Keulayu Bireuen Aceh yang dianiaya hingga tewas tiga oknum TNI termasuk salah satu anggota Paspampres bersama seorang pelaku sipil pada 12 Agustus 2023 lalu.

Berita pembacaan tuntutan tersebut disampaikan Haji Sudirman anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Aceh

BACA JUGA :  SPS Aceh Siap Sukseskan Rakernas Di Bandung

Kata dia, bahwa kabar pembacaan tuntutan tersebut diberitahukan Kolonel Riswandono Hariyadi, kepala Oditur Militer II-07 Jakarta yang selama ini cukup insten berkomunikasi dengan dirinya.

Selain itu Haji Uma juga mohon kepada Oditur Militer untuk ikut memanggil keluarga korban hadir langsung dalam sidang pembacaan tuntutan nantinya.

“Tadi pagi saya diberitahukan oleh pak Riswandono, kepala Oditur Militer bahwa hari Senin depan yaitu tanggal 27 November 2023, Oditur Militer akan membacakan tuntutan kasus Imam Masykur” ungkap Haji Uma

BACA JUGA :  SAPA Dukung DPRA Usut Pengelolaan Dana CSR Bank Aceh Syariah

Wakil rakyat itu, memohon doa dari seluruh warga Aceh, agar tuntutan dibacakan nantinya kepada terdakwa tidak mengubah dakwaan selama ini yaitu Pasal 340 tentang pembunuhan berencana, sehingga terdakwa akan divonis maksimal hukuman mati dan minimal hukuman seumur hidup.

Editor: Rahmad