Prediksi PSG vs Newcastle,29 November 2023

oleh -39.579 views
Prediksi PSG vs Newcastle

MEDIAREALITAS – Prediksi PSG  vs Newcastle, Keduanya terlibat dalam pertarungan sengit untuk mencapai babak sistem gugur Liga Champions, Paris Saint-Germain dan Newcastle United berkumpul kembali di Parc des Princes pada Selasa malam, ketika keduanya tidak mampu menerima kekalahan lagi.

Pasangan ini menderita kekalahan terakhir kali di Grup F, sehingga PSG duduk di urutan kedua dengan enam poin dan Newcastle hanya tertinggal dua poin. Pengulangan kemenangan 4-1 di Tyneside pada bulan Oktober akan membawa The Magpies melampaui tuan rumah mereka yang termasyhur di klasemen.

Cocok untuk ‘Grup Maut’ tahun ini, kuartet yang menampilkan PSG, Newcastle, AC Milan, dan Borussia Dortmund tampaknya akan berakhir dengan menegangkan, dengan kemungkinan lolos ke babak 16 besar akan segera berakhir.

Keempatnya hanya terpaut tiga poin menjelang pertandingan kedua terakhir, sehingga masing-masing masih memegang nasibnya sendiri: oleh karena itu Paris Saint-Germain tahu bahwa dua kemenangan dari dua pertandingan akan membuat mereka lolos.

Situasi seperti ini bisa saja lebih menguntungkan, namun juara Prancis itu kalah 2-1 dari Milan awal bulan ini, setelah gol dari Olivier Giroud dan Rafael Leao membalikkan gol pembuka Milan Skriniar di San Siro.

Alhasil, PSG tak hanya kalah dua kali dari tiga laga grup Liga Champions terakhirnya – sama banyaknya dengan 18 laga sebelumnya – namun juga menderita tiga kekalahan beruntun di kompetisi elit Eropa tersebut untuk pertama kalinya sejak 2018.

Menjelang pertandingan ulang yang ditunggu-tunggu dengan Newcastle di Parc des Princes yang penuh sesak, pemimpin Ligue 1 ini telah kalah enam kali dari delapan pertemuan Liga Champions terakhir mereka dengan klub-klub Inggris, termasuk dua pertemuan terakhir – terutama kekalahan telak 4-1. di St James’ Park awal musim ini.

Kemunduran lainnya akan membuat pasukan Luis Enrique berada dalam kesulitan, dalam hal mengamankan posisi dua teratas di Grup F, namun mereka telah bersiap untuk pertandingan hari Selasa ini dengan performa bagus di kancah domestik.

Setelah jeda internasional, PSG melanjutkan jadwal mereka pada Jumat malam, ketika mereka menyambut Monaco di ibu kota Prancis, memimpin klub kerajaan itu hanya dengan selisih tiga poin sebelum kickoff.

Kapten Kylian Mbappe mencetak gol dari titik penalti dalam kemenangan 5-2 yang membuat tim asuhan Enrique unggul di puncak Ligue 1, dan timnya kini telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka, mencetak setidaknya tiga gol dalam tujuh kemenangan. .

Newcastle tidak mampu menyamai rekor tersebut di Liga Premier, di mana kombinasi cedera dan penampilan di bawah standar membuat klub Timur Laut itu terpaut dari lima besar.

Selain kekalahan beruntun melawan Borussia Dortmund, The Magpies juga hanya memenangkan satu pertandingan papan atas dalam sebulan sebelum menjamu Chelsea pada akhir pekan – meskipun satu-satunya kesuksesan itu terjadi saat melawan Arsenal yang mengejar gelar.

Alexander Isak membuka skor di Tyneside sebelum tim tamu menyamakan kedudukan di pertengahan babak pertama, kemudian gol selanjutnya dari Jamaal Lascelles, Joelinton dan Anthony Gordon memastikan kemenangan luar biasa 4-1 untuk pasukan Eddie Howe, yang kini kembali bertugas di Liga Champions dengan kepercayaan diri pulih.

Newcastle hanya tertinggal tiga poin dari pemimpin Grup F Dortmund meski kalah 2-0 di Jerman terakhir kali, tetapi kemungkinan besar mereka harus memenangkan kedua pertandingan tersisa untuk mencapai babak 16 besar.

Belum pernah mencetak gol tandang di Eropa musim ini – setelah juga mencatatkan hasil imbang tanpa gol dengan Milan pada pertandingan pembuka – mereka menuju ke Prancis dengan hanya meraih dua kemenangan dari sembilan tandang di musim ini.

Ketika skuad Howe yang dilanda cedera menghadapi kekuatan PSG di tanah Paris minggu ini, beban sejarah juga akan menimpa mereka, karena Newcastle hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan tandang melawan klub-klub Ligue 1 di masa lalu, dan tidak pernah menang sejak November. 2004.

Sementara lawannya dibatasi oleh sejumlah absensi, Luis Enrique juga melihat skuad mahalnya terkuras karena cedera akhir-akhir ini, dengan sensasi remaja Warren Zaire-Emery menjadi pemain Paris Saint-Germain terbaru yang absen.

Setelah baru-baru ini terpaksa keluar lapangan pada debut internasional seniornya, gelandang berusia 17 tahun ini bergabung dengan Marco Asensio (kaki), Nuno Mendes (hamstring), Presnel Kimpembe (Achilles), Danilo Pereira dan Marquinhos (keduanya hamstring) di antara pemain yang saat ini dikontrak untuk bergabung dengan tim. ruang perawatan.

Oleh karena itu, starting XI tuan rumah sebagian besar akan tetap tidak berubah dari yang menghancurkan Monaco pada hari Jumat, dan lini depan menakutkan yang terdiri dari Ousmane Dembele, Goncalo Ramos dan Kylian Mbappe akan menguji empat bek darurat Newcastle

Sementara itu, daftar cedera panjang Eddie Howe masih mencakup Sven Botman (lutut), Dan Burn dan Elliot Anderson (keduanya punggung), Harvey Barnes (kaki), Joe Willock (Achilles), Jacob Murphy (bahu), plus Callum Wilson dan Matt Targett ( kedua hamstring).

Tentu saja, Sandro Tonali juga diskors, tetapi bek kiri pinjaman Lewis Hall kembali ke skuad setelah tidak memenuhi syarat untuk menghadapi klub induknya Chelsea, dan Sean Longstaff berharap bisa mengatasi masalah pergelangan kaki.

Dengan absennya Wilson, Alexander Isak memimpin serangan The Magpies, dengan Anthony Gordon dan Miguel Almiron – yang mencetak gol pembuka dalam kemenangan 4-1 atas PSG pada bulan Oktober – memberikan dukungan dari belakang.

Tidak ada tim yang berada dalam kekuatan penuh karena epidemi cedera yang tampaknya melanda sepak bola tingkat elit, namun pertandingan yang menghibur masih akan terjadi di Paris.

Untuk membalas dendam atas kekalahan mereka di Inggris, PSG harus mengalahkan Newcastle di kandang sendiri, karena The Magpies cenderung tidak melakukan perjalanan dengan baik dan tuan rumah mereka mendekati performa puncaknya.(*)

Perkiraan Susunan PSG  vs Newcastle

PSG : Donnarumma; Hakimi, Skriniar, Hernandez, Mukiele; Ruiz, Ugarte, Vitinha; Dembele, Ramos, Mbappe

Newcastle : Pope; Trippier, Lascelles, Schar, Hall; Longstaff, Guimaraes, Joelinton; Almiron, Isak, Gordon

Prediksi Skor PSG  vs Newcastle:  2-1

sumber : sportsmole