Prediksi Panama vs Kosta Rika,21 November 2023

oleh -177.579 views
oleh
Prediksi Panama vs Kosta Rika

MEDIAREALITAS – Prediksi Panama vs Kosta Rika, Panama berada dalam posisi yang kuat untuk kembali ke semifinal CONCACAF Nations League untuk kedua kalinya berturut-turut ketika mereka menjamu Kosta Rika dalam pertemuan leg kedua yang menentukan pada hari Senin di Estadio Rommel Fernandez.

Los Canaleros meraih kemenangan mengesankan 3-0 melawan tim Kosta Rika pada hari Kamis, memberi mereka keuntungan besar menuju Panama City.

Sejak peluit pembukaan dibunyikan pada hari Kamis, tim Panama tampak seperti tim yang lebih unggul, unggul setelah hanya empat menit dan melanjutkannya dari sana, memberi diri mereka keunggulan besar saat menyundul bola.

Pasukan Thomas Christiansen mencatatkan rekor 4-0 dalam empat pertandingan Nations League sebelumnya yang dimainkan di Panama selama babak penyisihan grup, mengungguli lawannya dengan skor 13-0 dalam rentang waktu tersebut.

Meski lolos ke babak selanjutnya terlihat bagus, namun para veteran di skuad ini akan mengingat apa yang terjadi pada mereka di Estadio Romell Fernandez saat Nations League 2019-20 ketika mereka dikalahkan 2-0 oleh Bermuda dan 3-0 melawan Meksiko.

Tim Panama tidak terkalahkan di setiap pertandingan Nations League yang pernah mereka mainkan ketika memimpin di babak pertama, memenangkan lima dari enam pertandingan tersebut.

Mereka mencatatkan rekor 7-0 sepanjang masa di kompetisi ini ketika mencetak beberapa gol dalam satu pertandingan dan telah mencetak gol dalam edisi Nations League kali ini (12) sama banyaknya dengan dua gol gabungan sebelumnya (12).

Sudah lebih dari 14 tahun sejak Los Canaleros menderita kekalahan setidaknya tiga gol dari tim Amerika Tengah ketika tim Kosta Rika mengalahkan mereka 3-0 di Copa Centroamericana 2009.

Pertandingan pembuka Gustavo Alfaro sebagai manajer Kosta Rika sangat buruk, karena timnya kini berada dalam lubang besar menjelang pertandingan ini.

Kamis adalah kekalahan terburuk bagi tim nasional dalam sejarah turnamen ini, dengan Los Ticos dikalahkan 7-1 dalam dua pertandingan sebelumnya di semua kompetisi.

Harus menang dengan setidaknya tiga gol sepertinya merupakan tugas berat bagi tim yang belum pernah mencetak lebih dari dua kali dalam satu pertemuan di Nations League dan belum pernah memenangkan satu pertandingan pun dengan selisih tersebut sejak kemenangan 4-0 atas Nikaragua di Gold 2019. Cangkir.

Sejak turnamen itu berakhir, Los Ticos telah kalah dalam empat pertandingan perempat final terakhir mereka di kompetisi CONCACAF dan belum pernah melaju melampaui delapan besar sejak Piala Emas 2017 ketika mereka mengalahkan Panama 1-0.

Sejak Juni 2021, tim Kosta Rika belum pernah kalah saat memimpin di babak pertama, bermain imbang dengan Honduras 2-2 dalam perebutan tempat ketiga di Nations League perdana, kalah adu penalti 5-4.

Tampaknya prospeknya tidak cukup suram bagi Los Ticos, mereka belum pernah menang di Panama melawan Los Canaleros sejak September 2016 (menang 3-1).

Panama melakukan dua perubahan pada starting 11 mereka untuk pertandingan pembuka pertandingan perempat final ini, dengan Anibal Godoy dan Ismael Diaz masuk dalam lineup menggantikan Cristian Martinez dan Eric Davis.

Michael Murillo, Jose Fajardo dan Cecilio Waterman masing-masing mencetak gol pada hari Kamis, dengan Orlando Mosquera menghentikan tiga tembakan yang dia hadapi untuk clean sheet kedua berturut-turut.

Adalberto Carrasquilla terlibat dalam gol dalam pertandingan Nations League berturut-turut, sementara Yoel Barcenas mencetak gol dan satu assist dalam pertandingan tandang mereka sebelumnya di turnamen ini ketika mereka mengalahkan Curacao 2-1.

Kita melihat susunan pemain starter yang sangat berbeda untuk Kosta Rika pada hari Kamis dari pertemuan mereka sebelumnya melawan Uni Emirat Arab (kalah 4-1), dengan Jefry Valverde, Joel Campbell, Jimmy Marin dan Manfred Ugalde menjadi satu-satunya pemain yang mempertahankan tempat mereka di tim. barisan pembuka.

Kevin Chamorro telah kebobolan sembilan gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di bawah mistar gawang setelah Keylor Navas, yang tidak diturunkan untuk pertandingan ini, dikalahkan empat kali dalam kekalahan persahabatan mereka dari Uni Emirat Arab.

Francisco Calvo telah mencetak total tiga gol untuk Kosta Rika di pertandingan Nations League sebelumnya, meskipun Aaron Suarez dan Anthony Contreras yang mencetak gol terakhir kali mereka memenangkan pertandingan di kompetisi ini, mengalahkan Martinique 2-1 pada bulan Maret.(*)

Perkiraan Susunan Panama vs Kosta Rika

Panama : Mosquera; Escobar, Cordoba, Blackman; Murillo, Godoy, Carrasquilla, Davis; Fajardo, Waterman, Rodriguez

Costa Rica : Chamorro; Arboine, Gonzalez, Calvo, Oviedo; Campbell, Aguilera, Bennette, Marin; Ugalde, Contreras

Prediksi Skor Panama vs Kosta Rika:  2-1

sumber : sportsmole