Prediksi Burkina Faso U17 vs Korea Selatan U17, 18 November 2023

oleh -68.579 views
oleh
Prediksi Burkina Faso U17  vs Korea Selatan U17

MEDIAREALITAS – Prediksi Burkina Faso U17  vs Korea Selatan U17 di Piala Dunia U-17 2023 akan dibahas di sini. Pertandingan ini menjadi ajang untuk merebut hati para fans Indonesia.

Kedua tim akan bentrok di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Sabtu (18/11/2023). Ada dua hal menarik yang tersaji dalam pertandingan ini.

Pertama, pertemuan ini menjadi ajang pembuktian kualitas keduanya di Grup E. Mengingat, skuad muda Les Etalons -julukan Burkina Faso- dan Young Taeguk Warriors -julukan Korea Selatan- belum memetik poin dari dua laga yang telah mereka jalani.

Kedua, saat ini mereka sama-sama telah mendapat hati fans Indonesia. Pelatih Burkina Faso, Brahima Traore, merupakan sosok yang sudah tidak asing di kalangan fans sepak bola Tanah Air.

Ya, dia merupakan mantan pemain Persib Bandung pada era 2006 lalu. Traore bahkan bertekad untuk mempersembahkan kemenangan timnya untuk fans Indonesia di Bandung nanti.

“Ya mereka mendukung kami, jadi kami juga ingin menang untuk orang Indonesia, dan kami tidak memiliki peluang untuk mencetak gol, mungkin InsyaAllah di Bandung, kami bisa menang,” ujarnya kepada media termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu (15/11/2023).

Saat berhadapan melawan Amerika Serikat (AS) U-17 sebelumnya pada Rabu (15/11/2023), Burkina mendapat dukungan dari fans Tanah Air. Namun sayang saat itu mereka kalah 1-2 pada laga yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS).

Sama seperti Korea Selatan U-17, mereka juga mendapat hati dari suporter Indonesia. Dukungan diberikan ketika mereka bentrok dengan AS U-17 yang berakhir dengan kekalahan 1-3.

Terlepas dari itu, jika dilihat dari catatan mereka di Piala Dunia kelompok umur tersebut, keduanya punya kans masing-masing. Burkina pernah menjadi juara ketiga di edisi 2001 lalu.

Meski demikian, penampilan mereka di beberapa edisi terakhir Piala Dunia U-17 ini melempem sejak 2013 lalu. Sebaliknya, Korea Selatan U-17 justru sedang on fire. Young Taeguk Warriors bahkan mencapai perempatfinal pada edisi 2019 sebelumnya.

Kini, Korea Selatan U-17 berpotensi lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Jika mereka menang dalam laga ini, maka Timnas Indonesia U-17 dipastikan gugur.

imnas Korea Selatan (Korsel) U-17 harus mengakui keunggulan Prancis U-17 pada matchday kedua Grup E di Jakarta International Stadium, Rabu (15/11/2023) malam WIB. Pada laga tersebut, tim asuhan Byun Sung-hwan kalah tipis 0-1 dari Prancis. Ini menjadi kekalahan kedua bagi Korsel setelah sebelumnya takluk 1-3 dari Amerika Serikat.

Harapan Korsel untuk lolos ke babak 16 besar pun semakin menipis. Korsel hanya bisa berharap pada slot posisi tiga terbaik untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Adapun laga pamungkas grup yang akan dihadapi Korsel adalah lawan Burkina Faso yang akan menjadi laga penentu langkah mereka selanjutnya di ajang dua tahunan ini.

Byun menyebut anak asuhnya telah menunjukkan penampilan terbaik melawan Prancis. Namun, ia mengakui lawan sekelas Prancis bukanlah lawan yang mudah dihadapi. Menurutnya, bagi sebagian besar tim Asia, tim-tim Eropa adalah lawan yang sulit untuk dihadapi.

“Saya pikir hal itu disebabkan pengalaman karena tim Asia seperti kami sulit untuk merasakan turnamen besar seperti ini. Apalagi bermain di laga besar dan melawan tim hebat Eropa. Jadi, saya pikir hal itu menjadi alasan mengapa kami gagal memaksimalkan peluang di gawang depan,” kata Byun, Rabu (15/11/2023) malam WIB.

Kendati demikian, Korsel tetap mampu memberikan perlawanan sengit dan menciptakan beberapa peluang. Pelatih berusia 43 tahun itu menilai timnya masih kurang beruntung di dua laga terakhir di turnamen ini, dengan beberapa percobaan di depan gawang masih mengenai tiang.

Byun pun berharap timnya bisa memetik hasil yang lebih baik di laga selanjutnya melawan Burkina Faso. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Sabtu (18/11/2023). “Saya berharap ketidakberuntungan tersebut berakhir di pertandingan berikutnya,” ujarnya menambahkan..(*)

Prediksi pemain Burkina Faso U17  vs Korea Selatan U17

Burkina Faso U-17 (4-2-3-1): Mohamed Isidore Traoré (GK); Ismaël Junior Traoré, Naby Laye Moussa Fayçal Traore, Landry Yaméogo, Lassina Traoré; Arouna Abdala Ouattara, Emmanuel Windlsida Rachide Ouédraogo; Baldé Souleymane Bah, Ousmane Camara, Idrissa Soré; Souleymane Alio. Pelatih: Brahima Traoré

Korea Selatan XI (4-2-3-1): Song Min-hong; Min Woo-kang, Min Jun-you, Do Yong-yoon, Back In-woo, Kim Myeong-jun, Yang Min-hyeok, Jin Tae-ho, Bae Seong-ho, Seo Jeong-hyeok, Lim Hyun-sub Pelatih: Byung Sung-hwan

Prediksi Skor Burkina Faso U17  vs Korea Selatan U17 : 1-2

sumber : berbagai sumber