SBY Siap Tempur Menangkan Prabowo

oleh -458.579 views
oleh
SBY Siap Tempur Menangkan Prabowo

Jakarta | MEDIAREALITAS – Susilo Bambang Yuhdoyono atau SBY disebut akan turun gunung membantu pemenangan Prabowo Subianto sebagai calon presiden atau capres 2024. Sikap SBY itu diambil seiring Partai Demokrat yang mendukung pencapresan Prabowo.

Turun gunungnya SBY demi Prabowo itu disampaikan Waketum PAN Viva Yoga. Viva ikut hadir dalam pertemuan Koalisi Indonesia Maju di kediaman Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor.

“Dan Pak SBY sendiri menyatakan akan ikut turun gunung untuk mau memperjuangkan Pak Prabowo menjadi presiden,” kata Viva di Hambalang, Minggu (17/9/2023).

Sebelumnya, Viva menyampaikan alasan mengapa Demokrat pada akhirnya mendukung mantan panglima TNI itu. Adapun alasan itu dikatakan langsung Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

“Pak SBY menyatakan bahwa ke Pak Prabowo nyaman, sama-sama sebagai saudara dari keluarga besar di Tidar, dan selama ini pernah menyatakan dukungan dan bekerja sama di Pilpres sebelumnya,” kata Viva.

BACA JUGA :   Komunitas Pers Tolak Draf RUU Penyiaran

Viva mengatakan bahwa SBY nantinya akan turun gunung langsung dalam memenangkan Prabowo.

“Dan Pak SBY sendiri menyatakan akan ikut turun gunung untuk mau memperjuangkan Pak Prabowo menjadi presiden,” kata Viva.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumpulkan para ketua umum partai di Koalisi Indonesia Maju di kediamannya di Hambalang, Bogor.

Selain para ketua umum KIM, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono beserta Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono turut hadir

Kehadiran SBY dan putranya itu tampak dari keterangan video yang dilihat Suara.com. Selain itu, Wiranto dan Agum Gumelar juga tampak hadir.

Sementara itu di lokasi, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga menyampaikan terkait agenda pertemuan di Padepokan Garuda Yaksa. Ia berujar pertemuan di dalam adalah silaturahmi anggota KIM.

“Hadir para ketua umum partai politik pendukung Koalisi Indonesia Maju, yaitu dari PAN, Golkar, Gerindra, PBB, Gelora, Prima, PSI, dan Garuda. Seluruh ketua umum hadir kecuali Bang Yusril lagi ada acara di luar negeri,” kata Viva di Hambalang, Minggu (17/9/2023).

BACA JUGA :   Kemenag: Otoritas Saudi Melarang Keras Pengibaran Spanduk

Viva menyampaikan pertemuan di kediaman Prabowo sore ini adalah untuk menerima dukungan dari Partai Demokrat.

“Acara pada hari ini adalah menerima secara resmi pernyataan dukungan dari Partai Demokrat untuk Pak Prabowo menjadi calon presiden RI di Pilpres 2024,” kata Viva.

Viva mengatakan suasana kebatinannya sungguh luar biasa, akrab, solid, dan penuh dengan kekeluargaan,

“Dan ini menjadi tanda-tanda yang baik bahwa koalisi besar ini akan berpotensi untuk dapat memenangkan Pilpres 2024. Alasannya masing-masing partai politik tentu memiliki basis konstituen sendiri-sendiri. Apabila kita kelola, kita terorganisasi dengan baik, maka akan equvalen dengan suara Pilpres 2024 nantinya,” tutur Viva.

Sumber: suara