Prediksi PSV vs Sturm Graz , 9 Agustus 2023

oleh -746.579 views
PSV vs Sturm Graz

MEDIAREALITAS – Prediksi PSV vs Sturm Graz, Baru saja memulai musim 2023-24 mereka dengan kesuksesan Piala Super Belanda, PSV Eindhoven menjamu raksasa Austria Sturm Graz di leg pertama pertandingan kualifikasi Liga Champions putaran ketiga mereka pada hari Selasa di Stadion Philips.

Kedua tim menempati posisi kedua di liga domestik mereka musim lalu, meskipun tim tamu kontinental tidak ada artinya jika dibandingkan dengan pengalaman PSV di Eropa sebelumnya.

Kehidupan di bawah Ruud van Nistelrooy di PSV tampaknya baik-baik saja untuk raksasa Eindhoven musim lalu, karena mantan striker Manchester United itu memimpin Lightbulbs ke KNVB-Beker dan Piala Super Belanda ganda sementara juga mencapai finis Eredivisie di posisi kedua di belakang Feyenoord .

Namun, dengan hanya satu pertandingan tersisa di kampanye domestik, Van Nistelrooy secara mengejutkan mengumumkan pengunduran dirinya karena kurangnya dukungan yang dirasakan dari pihak yang berkuasa, dengan alasan ketidaksepakatan atas “urusan internal” dalam perceraian dini.

Sekarang di bawah sayap pemain Belanda Peter Bosz – yang membawa Lyon ke perempat final Liga Europa 2021-22 sebelum pemecatannya yang tak terhindarkan pada tahap awal musim lalu – PSV setidaknya memulai era pasca-Van Nistelrooy dengan cara yang ideal, menyangkal Feyenoord mendapatkan trofi lainnya di Piala Super Belanda.

Sebuah gol soliter dari pemain baru Noa Lang – ditandatangani dari Club Brugge untuk menggantikan Xavi Simons yang kembali ke Paris Saint-Germain – mendorong PSV meraih kejayaan Piala Super di De Kuip Jumat lalu, dan Lightbulbs sekarang berusaha untuk mengakhiri kutukan kualifikasi Liga Champions baru-baru ini.

Terakhir mencapai babak penyisihan grup pada musim 2018-19, PSV telah gagal melewati babak penyisihan empat kali berturut-turut, melaju ke babak playoff di masing-masing dari dua musim terakhir sebelum kalah melawan Benfica dan , terbaru, Rangers.

Selama di Austria, raksasa Red Bull Salzburg sering terbukti terlalu kuat untuk dihentikan, dan sementara Sturm Graz memberikan tembakan terbaik mereka terakhir kali, Die Schwoazn terpaksa menerima finis runner-up dari juara abadi di musim 2022-23 musim.

Menyelesaikan tujuh poin terpaut dari Salzburg di babak Kejuaraan dan kehilangan tempat penyisihan grup Liga Champions yang didambakan, Sturm Graz akan mencoba tangan mereka di kualifikasi lagi, satu tahun setelah kekalahan agregat 3-1 dari Dynamo Kiev pada tahap ini.

Sisi Christian Ilzer telah memulai pencarian terbaru mereka untuk melengserkan Salzburg di puncak permainan Austria, dan pada saat penulisan, Die Schwoazn duduk manis di puncak klasemen Bundesliga berkat kemenangan pembukaan 3-0 di Austria Wina dan sukses 2-0 atas LASK di akhir pekan.

Mendorong upaya gelar domestik mereka ke satu sisi, Sturm Graz memiliki aspirasi untuk tampil pertama di babak penyisihan grup Liga Champions sejak kampanye 2000-01, juga membuat turnamen yang tepat dalam dua musim sebelumnya tetapi gagal untuk maju lebih jauh di setiap kesempatan.

PSV dan Sturm Graz hanya bertemu untuk pertama kalinya di babak grup Liga Europa 2021-22, tetapi itu adalah pengalaman yang merendahkan hati bagi Austria, yang dihajar 4-1 di wilayah mereka sendiri sebelum juga kalah 2-0. kalah di Stadion Philips.

Dengan skorsing dari turnamen kontinental tahun lalu yang dibawa ke kompetisi 2023-24, PSV akan dipaksa bermain tanpa bek kiri Mauro Junior pada hari Selasa setelah ia dikeluarkan dari lapangan pada pertandingan leg kedua babak playoff Liga Europa tahun lalu melawan Sevilla.

Junior diperkirakan akan absen karena cedera lutut, yang berarti Patrick van Aanholt akan bertahan di sayap kiri, sementara bek tengah Armando Obispo juga berjuang dengan masalah lutut dan akan mengambil tempatnya di pinggir lapangan juga. .

Karena tidak berdaya untuk mencegah PSG memicu klausul pembelian kembali dalam kontrak Simons, PSV berusaha untuk menggantikan kontribusi penting pemain Belanda itu dengan mendatangkan Lang dan Ricardo Pepi, meskipun Luuk de Jong tampaknya akan menahan yang terakhir untuk sementara waktu.

Adapun Sturm Graz, pemain sayap Alexander Prass tidak mungkin ambil bagian karena masalah betis, tetapi Ilzer seharusnya dapat memanggil sebagian besar pasukannya untuk perjalanan ke Belanda.

Di belakang musim sembilan gol dalam kampanye 2022-23, penyerang tengah yang menjulang tinggi Emanuel Emegha – seorang pemuda internasional Belanda – telah berangkat ke Strasbourg, tetapi penggantinya Szymon Wlodarczyk memiliki keunggulan dengan gol di kedua pembukaannya game papan atas.

Tim tamu juga masuk ke pasar Inggris musim panas ini, mengontrak kiper Brighton & Hove Albion Kjell Scherpen dengan status pinjaman dan bek kanan berusia 19 tahun Max Johnston – mantan Motherwell – dengan status bebas transfer.(*)

Prediksi susunan PSV vs Sturm Graz

PSV Eindhoven : Benitez; Teze, Ramalho, Boscagli, Van Aanholt; Veerman, Sangare; Bakayoko, Til, Lang; De Jong

Sturm Graz : Scherpen; Gazibegovic, Affengruber, Wuthrich, Schengg; Hierlander, Gorenc Stankovic, Kiteishvili; Horvat; Wlodarczyk, Boving

Prediksi Skor PSV vs Sturm Graz: 2-1

Editor : wahyudi
Sumber : footballpredictions