Prediksi Arsenal vs Barcelona, 27 Juli 2023

oleh -415.579 views
oleh
Arsenal vs Barcelona

MEDIAREALITAS – Prediksi Arsenal vs Barcelona, Berusaha bangkit kembali dari kekalahan pramusim pertama mereka pada hari Sabtu, Arsenal menghadapi juara La Liga Barcelona di Stadion SoFi di Los Angeles pada Rabu malam.

Kedua tim bertemu untuk pertama kalinya sejak Agustus 2019 ketika raksasa Catalan mengamankan kemenangan persahabatan 2-1 atas The Gunners di Camp Nou.

Menyusul awal pramusim yang tak terkalahkan, dengan hasil imbang 1-1 berturut-turut dengan Watford dan Nuremburg diikuti dengan kemenangan telak 5-0 atas MLS All-Star XI, Arsenal merasakan kekalahan pertama mereka musim panas di tangan rival Liga Premier Manchester United akhir pekan lalu.

Pendukung The Gunners sangat senang melihat rekrutan musim panas Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber dipilih bersama di lineup awal untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan klub dengan biaya gabungan lebih dari £200 juta.

Namun, runner-up Liga Premier musim lalu gagal melawan Setan Merah, yang mengklaim kemenangan 2-0 di New Jersey berkat gol babak pertama dari Bruno Fernandes dan Jadon Sancho, sebelum tim Erik ten Hag menang 5-3 dalam adu penalti eksibisi.

Mikel Arteta mengakui setelah kekalahan bahwa ia didorong oleh triumvirat lini tengah Rice, Havertz dan kapten Martin Odegaard, tetapi bos Spanyol itu mengakui bahwa ada ‘banyak hal yang harus diperbaiki’ saat mereka mendekati musim baru.

Pertandingan hari Kamis akan menampilkan Arteta berhadapan langsung dengan lawan yang akrab di Barcelona, di mana ia memulai karir bermainnya pada tahun 1999. Manajer The Gunners akan berharap untuk memimpin timnya meraih kemenangan pertama mereka atas raksasa Catalan dalam kompetisi apa pun sejak Februari 2011 ketika gol dari Robin van Persie dan Andrey Arshavin memastikan kemenangan kandang 2-1 di leg pertama perempat final Liga Champions – Arsenal kemudian kalah agregat 4-3.

Setelah menghadapi Barcelona, Arsenal akan kembali ke London Utara untuk pertandingan Piala Emirates melawan Monaco Rabu depan, sebelum bersiap menghadapi pemenang treble Manchester City di Community Shield di Stadion Wembley pada 6 Agustus.

Pratinjau: Arsenal vs. Barcelona – prediksi, berita tim, susunan pemain

Setelah mengklaim kemenangan rutin 2-0 atas Vissel Kobe dalam pertandingan persahabatan pramusim pembukaan mereka, Barcelona dijadwalkan menghadapi raksasa Italia Juventus di California Sabtu lalu.

Namun, pertandingan persahabatan terpaksa dibatalkan hanya sembilan jam sebelum kickoff setelah “bagian penting dari skuad Blaugrana” didiagnosis menderita gastroenteritis virus penyakit perut.

Berbagai laporan di Spanyol mengklaim bahwa sebanyak 15 pemain tim utama telah terkena virus, dan wabah tersebut telah menggagalkan rencana pramusim Xavi menjelang musim baru, di mana mereka akan berusaha untuk mempertahankan mahkota La Liga mereka dan berharap untuk kembali beraksi di Liga Champions.

Xavi akan tertarik untuk melihat mereka yang tersedia untuk seleksi mendapatkan kembali fokus mereka menjelang kontes pemanasan hari Rabu melawan Arsenal, yang telah mereka kalahkan di masing-masing dari empat pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi, tiga di antaranya di Liga Champions.

Pertemuan Barcelona yang akan datang dengan The Gunners akan diikuti oleh pertandingan persahabatan melawan rival Spanyol Real Madrid di Texas dan AC Milan di Nevada, sebelum mengakhiri persiapan pramusim mereka dengan pertandingan Trofi Joan Gamper melawan Tottenham Hotspur pada 8 Agustus.

Penyerang Arsenal Reiss Nelson tetap absen karena cedera jari kaki, sementara Arteta berkeringat karena kebugaran bek kiri Oleksandr Zinchenko, yang belum ambil bagian dalam pramusim karena masalah betis.

Namun, The Gunners didorong oleh kembalinya kebugaran Leandro Trossard, Thomas Partey dan Emile Smith Rowe dalam kekalahan dari Man United, dengan cedera lutut yang dideritanya saat melawan MLS All-Star XI; ketiga pemain diharapkan untuk terlibat pada hari Kamis.

Arteta diharapkan untuk merotasi timnya dan memberikan menit bermain untuk sebagian besar skuatnya, dengan pemain seperti Gabriel Jesus, Ben White, Kieran Tierney dan Fabio Vieira semuanya mendorong untuk memulai setelah bermain sebagai pemain pengganti terakhir kali.

Adapun Barcelona, masih harus dilihat berapa banyak anggota tim pertama yang masih pulih dari virus gastroenteritis, dan Xavi mungkin kekurangan pilihan saat memilih XI pertamanya.

Jules Kounde, Alejandro Balde, Eric Garcia dan rekrutan musim panas Oriol Romeu semuanya diyakini termasuk di antara mereka yang terkena penyakit perut dan oleh karena itu mereka dapat absen pada hari Kamis untuk memastikan bahwa mereka pulih sepenuhnya sesegera mungkin.

Sambil menunggu pemeriksaan kebugaran, Xavi akan berharap untuk menyerahkan gelandang Ilkay Gundogan dan bek Inigo Martinez debut non-kompetitif mereka setelah kedatangan musim panas mereka dari Manchester City dan Athletic Bilbao.(*)

Prediksi susunan Arsenal vs Barcelona

Arsenal : Ramsdale; Timber, Saliba, Gabriel, Tierney; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Jesus, Martinelli

Barcelona : Ter Stegen; Roberto, Christensen, Martinez, Alonso; Gundogan, Kessie, Pedri; Raphinha, Lewandowski, Fati

Prediksi Skor Arsenal vs Barcelona : 2-1

Editor : wahyudi
Sumber : footballpredictions