Minibus Alami Laka Tunggal di Jalan Elak

oleh -388.579 views
oleh
Minibus Alami Laka Tunggal di Jalan Elak
Minibus Alami Laka Tunggal di Jalan Elak

Lhokseumawe | MEDIAREALITAS – Satu unit minibus Daihatsu Luxio BL 1942 FD mengalami kecelakaan tunggal di jalan Elak tepatnya di Desa Blang Karieng, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Senin (12/6/2023), polisi datangi TKP.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Nisam, Ipda Wahyudi, S.Sos mengatakan, laka tunggal minibus tersebut terjadi sekira pukul 03.30 WIB. Mobil ini dikemudikan Rohmin (31) warga Tangkerang Kota Pekanbaru.

Kronologisnya, saat itu Rohmin (pengemudi) bersama anggota keluarganya yaitu Roni Amdani (31), Amelia (30) dan Alfatah (5 tahun) warga Dusun Bahagia, Karang Baru, Aceh Tamiang berangkat menuju ke Takengon, Aceh Tengah berencana hendak berjualan pakaian dan tas.

Sesampainya di TKP, kata Kapolsek, diduga lelah dan mengantuk supir hilang kendali sehingga menyebabkan mobil terjun ke sawah warga yang berada di pinggir jalan. “Akibat kejadian ini, satu penumpang, yakni Amelia mengalami luka ringan tangan terkilir,” ujarnya.

Selanjutnya, sebut Ipda Wahyudi, personel Polsek Nisam, Polres Lhokseumawe mendatangi dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil kemudian ditarik keluar dari dalam sawah. “Kasus laka tunggal ini telah ditangani Sat Lantas Polres Lhokseumawe,” pungkasnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada pengendara yang melewati jalur tersebut agar lebih berhati-hati karena di titik itu kerap terjadi insiden kecelakaan lalu lintas. “Jika mengantuk dan lelah istirahatlah untuk mencegah hal – hal yang tidak kita inginkan di jalan raya,” pintanya. (red)