Diduga Rem Blong, Satu Unit Minibus Terjun ke Jurang di Pakpak Barat

oleh -39.579 views
Diduga Rem Blong, Satu Unit Minibus Terjun ke Jurang di Pakpak Barat
Satu unit minibus masuk ke jurang di Dusun Kuta Saga, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Barat, Sumatera Utara, pada hari Senin (28/11/2022)
Penulis: San
Editor: Rostani

 GOOGLE NEWS

Pakpak Barat | Realitas – Satu unit minibus masuk ke jurang di Dusun Kuta Saga, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Barat, Sumatera Utara, pada hari Senin (28/11/2022) sekitar pukul 10.30 WIB. Akibat peristiwa tersebut lima orang dilaporkan meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Pakpak Barat, Iptu Mujiono, mengatakan kecelakaan tunggal itu berawal saat minibus yang dikemudikan Parningotan Lubis (23) yang datang dari arah Sukaramai menuju Salak mengalami rem blong saat tiba di lokasi.

BACA JUGA :   Warga Medan Sunggal Diserang Geng Motor

Iptu Mujiono, kepada wartawan menambahkan peristiwa itu terjadi di jalan umum salak menuju Sukaramai KM 17-18 tepatnya di Desa Kuta saga kecamatan kerajaan.

Bus warna silver dengan BL 1061 AW dikemudikan PL (23) tahun, warga Kecamatan Lae parirah, Dairi, dan berisi 16 orang penumpang datang dari arah Sukaramai menuju salak, ujar Iptu Mujiono, pada hari Selasa (29/11/2022).

BACA JUGA :   Petani Diserang Harimau

Namun setiba di lokasi kata Iptu Mujiono, diduga rem mobil tersebut tidak berfungsi hingga terjun ke jurang.

Setelah mendapat laporan, lanjut Iptu Mujiono personel langsung menuju ke lokasi untuk memastikan peristiwa itu.

Setiba di TKP, personel langsung melakukan evakuasi terhadap korban. Akibat kejadian itu, lima orang meninggal dan 12 orang luka luka.

Sedangkan korban yang luka-luka sudah dilarikan ke puskesmas Sukaramai dan ada yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) salak, pungkasny. (*)