13 Pucuk Senjata Api KKB Disita

oleh -149.579 views
13 Pucuk Senjata Api KKB Disita

Jayapura | Realitas – Operasi Damai Cartenz 2023, selama 4 bulan berjalan berhasil mengamankan 13 Pucuk Senjata Api dan Ratusan Butir Amunisi dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di wilayah Operasi Satgas Damai Cartenz-2023.

Kombes Pol. Faizal Ramadhani, S.Sos, S.I.K., M.H selaku Kepala Operasi Damai Cartenz 2023 mengatakan bahwa Operasi Damai Cartenz 2023 merupakan Operasi penegakan Hukum yang Tegas dan Terukur kepada kelompok KKB yang melakukan gangguan keamanan terhadap masyarakat Papua.

“13 Pucuk Senjata Api dan Ratusan Butir Amunisi yang berhasil diamankan oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2023 tersebut, berasal dari beberapa wilayah Ops Damai Cartez-2023 antara lain, Kabupaten Jayapura 4 pucuk senjata api, Kabupaten Nduga 6 pucuk senjata api, Kabupaten puncak 2 pucuk senjata api dan Kabupaten yahukimo 1 pucuk senjata api” ungkap Kombes Pol. Faizal Ramadhani.

BACA JUGA :   Unit PPA Polres Pelabuhan Belawan Sukses Ungkap Kasus Eksploitasi Anak

Faizal menuturkan bahwa penyitaan 13 pucuk senjata api tersebut merupakan bentuk keseriusan kami Polri dan TNI melalui OPS Damai Cartenz-2023 dalam memberantas KKB di Papua.

BACA JUGA :   Unit PPA Polres Pelabuhan Belawan Sukses Ungkap Kasus Eksploitasi Anak

“Polri dan TNI melalui Ops Damai Cartenz-2023 tetap Optimis dalam memberantas KKB di Papua. Dan selama 4 bulan ini, apa telah dicapai merupakan hasil kerja keras kita semua TNI, Polri, Pemerintah daerah dan tokoh masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat papua dari gangguan kelompok KKB”, Tutup Kombes Pol. Faizal Ramadhani. (red)