PWI Bagi 600 Paket Takjil Kanji Rumbi di Meulaboh

oleh -60.579 views
oleh
PWI Bagi 600 Paket Takjil Kanji Rumbi di Meulaboh
Ketua PWI Aceh Barat Sa'dul Bahri membagikan takjil kepada masyarakat

Meulaboh | Realitas – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aceh Barat bersama MTsS Harapan Bangsa Meulaboh membagikan ratusan paket takjil kanji rumbi dan minuman serta kue di jalan Iskandar Muda Meulaboh.

Ratusan takjil tersebut diolah langsung di lokasi oleh petugas khusus yang tangani kasus pembuatannya oleh orang berpengalaman dalam proses pembuatan kanji rumbi tersebut yang merupakan salah satu khas Aceh untuk menu berbuka puasa yang campur berbagai rempah-rempah terbaik.

Ketua PWI Aceh Barat Sa’dul Bahri, Kamis (13/4/2023) mengatakan, pembagian takjil kanji rumbi yang dilakukan tersebut sengaja dilakukan guna memberikan edukasi dalam membentuk karakter siswa berjiwa sosial yang menjadi harapan dimasa mendatang sebagai generasi penerus.

Para wartawan bersama siswa guru dari MTsS HBS ikut serta sebagian dilokas membagikan langsung kepada pengguna jalan dan masyarakat yang berdatangan ke lokasi tersebut.

BACA JUGA :   Kejagung Diminta Usut Dana Akhir Tahun Rp10,8 M di Pemko Langsa: Dipecahkan Rp200 Sampai 195 Juta Untuk Satu Kelompok

Kegiatan itu juga selain sebuah edukasi kepada siswa juga mencari keberkahan di Bulan Ramadhan untuk bisa saling berbagi.

Melatih membentuk karakter sosial sangatlah penting untuk anak-anak, sehingga ketika mereka dewasa dan menggapai kesuksesan di masa mendatang mereka sudah tertanam jiwa sosial dan bisa bekerja dengan tim.

“Ada dua buah beulangong kanji rumbi yang kita sediakan di lokasi yang bagikan kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar di Meulaboh,” jelas Sa’dul.

Kepala MTsN HBS Meulaboh, Faisal didamping Tgk Suandi salah satu guru menyebutkan, bahwa pihaknya mengapresiasi penyelenggaraan pembagian takjil bersama PWI yang memotivasi para siswa mereka guna menumbuhkan jiwa sosial kedepan yang lebih baik.

“Kita harapkan kerja sama dengan PWI dapat terus berlangsung guna mengasah dan membentuk mendidik anak-anak kami dari berbagai bentuk edukasi, sehingga pihak lainnya juga berharap hal demikian yang sifatnya mendidik anak-anak kearah yang lebih baik,” kata Faisal.

BACA JUGA :   Menyamar Jadi Pembeli, Polisi Ringkus Dua Pengedar Sabu

Disebutkan siswanya dari OSIM sangat semangat terhadap hal-hal tersebut untuk menginspirasi mereka ke depan, sehingga dikala mereka ada kedepan bisa memberikan atau berbagi kepada yang lain atas kelebihan yang mereka punya.

“Sangat disayangkan jika kelak anak-anak tidak memiliki jiwa sosial, sehingga menyebabkan rasa kepedulian kepada sesama semakin kecil, karena diantara mereka pasti ada yang menjadi pejabat Negara, usahawan dan bidang lainnya, sehingga perlu diasah dari sekarang,” sebutnya.

Dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh PWI bersama MTsS ini akan menjadi harapan baru kedepan pendidikan seperti ini juga sangat diperlukan agar kedepan semakin baik. (Rico Maharsi)