Pasca Libur Lebaran, Sekdako Banda Aceh Minta ASN Kembali Fokus Jalani Tugas

oleh -67.579 views
Pasca Libut Lebaran, Sekdako Banda Aceh Minta ASN Kembali Fokus Jalani Tugas

Banda Aceh | Realitas – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Banda Aceh, Amiruddin memimpin apel pagi pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah meminta kepada ASN) dan Non-ASN untuk kembali fokus menjalani tugasnya seperti biasa.

Apel pagi pasca libur Hari Raya Idul Fitri  digelar di halaman balai kota, Rabu, (26/4/2023).

Usai apel, Sekdako juga melakukan inspeksi dadakan (sidak) di sejumlah OPD lingkungan balai kota.

Dalam sambutannya, Amiruddin mengapresiasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN sekretariat daerah yang hadir setelah sebelumnya melaksanakan libur cuti selama hampir sepekan.

“Beberapa waktu yang lalu tepatnya hari Sabtu (22/4) kita merayakan Idul Fitri. Alhamdulillah pada saat puasa kegiatan juga berjalan normal. Hari ini kita semua hadir dan melaksanakan rutinitas seperti biasa,” ujarnya.

Ia melanjutkan, para ASN diminta untuk kembali fokus menjalani tugas seperti biasanya. “Mari kerja seikhlas dan seserius mungkin, banyak target yang akan kita kerjakan dan menjadi catatan bagi kita semua.”

Amiruddin mengatakan saat ini banyak pekerjaan pemko yang harus dicapai. Banyak pula bidang yang membutuhkan kerja ‘extra’ seperti yang menyangkut pendapatan daerah.

“Tentu semua dapat terwujud berkat kerja dan upaya bersama kita semua. Berikan yang terbaik untuk pemko dan masyarakat kita, sehingga apa yang diinginkan dapat terlaksana,” ucapnya.

BACA JUGA :  Menanti Nyali Bustami

Di samping itu, dalam nuansa lebaran saat ini Amiruddin meminta kepada ASN untuk memupuk silaturahmi seerat mungkin. “Agar sama-sama kita menjalankan tugas dengan nyaman, bertanggungjawab dan menyelesaikan persoalan dengan mudah,” tutupnya.

*Sidak OPD di Lingkungan Balai Kota*

Usai memimpin apel, Sekdako Amiruddin pun bergegas ke sejumlah instansi pemerintah yang berada di dalam komplek Balai Kota. Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) yang pertama dikunjunginya.

Setiba di sana, Amiruddin yang disambut Kadiskominfotik Fadil, mengecek absen kehadiran para pegawai. Amiruddin menyampaikan, kini jam kerja sudah normal kembali seperti biasanya mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.30 WIB.

Selanjutnya, Sekda bergerak menuju kantor Satpol PP dan WH kota dan disambut langsung oleh Kasat Muhammad Rizal. Di hadapan barisan pamong praja dan polisi syariah, Amiruddin berpesan untuk terus bersemangat dalam menjalankan tugas, khususnya bagi pasukan patroli di lapangan.

BACA JUGA :  Ketua YARA Langsa Desak Kapolda Dan Ditreskrimsus Polda Aceh Tangkap Pemilik Tanah Minyak Ilegal Gampong Alur Canang

“Tolong kita bersama bekerja keras dan serius dalam menjalankan tugas. Terus pantau, dan patroli kegiatan yang tidak sesuai dengan norma-norma kita, jika ada maka tindak tegas dan kami akan mengawal penuh,” katanya.

Beranjak dari sana Amiruddin pun segera mendatangi kantor Badan Pengelolaan Keuangan Kota (BPKK) di gedung Sultan Selim. Disambut Sekretaris BPKK Nella Vanessa, Sekda turut mengecek kehadiran para pegawai di sana.

Di sana Amiruddin mengingatkan untuk tetap fokus dan kerja serius dalam mendorong penghasilan daerah. “Kerja kita berat, jangan begitu masih jam kerja kita malah di warung kopi. Semoga apa yang kita targetkan bisa tercapai sesuai harapan,” katanya.

Sebagai informasi, berdasarkan data dari BKPSDM Banda Aceh, persentase kehadiran ASN di lingkungan Pemko Banda Aceh mencapai 99,40 persen atau 3.978 orang hadir dari total 4.002 pegawai. Sementara pegawai yang tanpa keterangan (alpa) sebanyak 24 orang atau setara dengan 0,60 persen. 

Sumber: amct