Twitter Blue Hadir di Indonesia

oleh -99.579 views
Twitter Blue Hadir di Indonesia

Jakarta | Realitas – Twitter Blue, layanan premium dari perusahaan teknologi Twitter, resmi hadir di Indonesia dengan tawaran biaya berlangganan mulai dari Rp120 ribu, perluasan layanan serupa juga masuk ke India dan Brazil.

Hal itu terkonfirmasi dari bertambahnya cakupan layanan Twitter Blue yang dapat dilihat di situs web Pusat Layanan Bantuan Twitter.

Mengutip Pusat Layanan Bantuan Twitter, Jumat, harga berlangganan untuk pengguna Twitter Blue di Indonesia hadir mulai dari Rp120ribu perbulan lewat website.

Sementara untuk berlangganan tahunan lewat website, pengguna akan dikenakan biaya sebesar Rp1.250.000.

Harga berlangganan tahunan tersebut lebih murah sebesar Rp190.000. Bagi kreator yang memang berfokus menggaet audiens di Twitter, tentunya langganan tersebut merupakan tawaran menggiurkan.

Harga berbeda ditawarkan Twitter bagi pengguna yang berlangganan melalui aplikasi di Android ataupun iOS.

Layanan berlangganan hanya tersedia untuk langganan bulanan dengan harga yang lebih tinggi yakni Rp165.000.

Harga yang kurang lebih sama juga ditawarkan di Indonesia juga berlaku di India dan Brazil.

Adapun beberapa keuntungan yang didapatkan oleh pengguna Twitter Blue ialah, jumlah iklan yang lebih sedikit dari pengguna reguler, jumlah cuitan yang lebih panjang hingga 4000 karakter, kemampuan mengunggah video panjang hingga 60 menit.

Selain itu ada juga fitur mengedit cuitan bernama “Edit Tweet”, melakukan kustomisasi ikon di aplikasi Twitter, mengubah warna tema sesuai mood pengguna, hingga fitur balasan yang diprioritaskan.

Dengan bertambahnya jangkauan area layanan Twitter Blue, sejauh ini layanan premium tersebut telah hadir di 15 negara. (antara)