Bangunan Milik Acek Jambang Ludes Terbakar

oleh -87.579 views
Bangunan Milik Acek Jambang Ludes Terbakar

Belawan | Realitas – Sijago merah mengamuk dan melahap 6 (enam) bangunan yang berada di PT ALSA atau biasa disebut Gudang Olo pada Selasa malam (21/02/2023) di Kawasan Pelabuhan Perikanan Samudra Belawan (PPSB) Jalan Gabion Lingkungan 11, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Informasi yang dihimpun awak media dari lokasi kejadian menerangkan bahwa bangunan tersebut milik Acek Jambang, api diduga berasal dari hubungan arus pendek dari salah satu bangunan bengkel dan tempat penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) yang terbuat dari kayu serta terjadi beberapa kali ledakan sehingga sijago merah sulit untuk dipadamkan.

PLT Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan, Muhammad Yunus SSTP didampingi Camat Medan Belawan, Subhan Fajri Harahap SSTP, MAP ketika diwawancarai awak media mengatakan, mendapat laporan telah terjadi kebakaran di Gabion Belawan dan kita langsung terjunkan mobil Damkar yang ada di Kecamatan Medan Belawan serta Pemko Medan.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Himbau Pemilik SPBU Yang Merugikan Konsumen

Bangunan Milik Acek Jambang Ludes Terbakar

“Penyebab kebakaran belum diketahui pasti dan masih dalam proses penyelidikan, jumlah bangunan yang terbakar sebanyak 6 unit dan saat ini kita akan melakukan proses pendinginan lokasi kebakaran”, ucap PLT Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan, Muhammad Yunus SSTP.

BACA JUGA :   Lie Kim Hok Diduga Bandar Judi Tak Tersentuh Hukum, Kapolres Pelabuhan Belawan: Kami Selidiki

“Kita mendapat informasi bahwa lokasi ini tempat penyimpanan ikan teri dan pihak Damkar sempat kewalahan untuk memadamkan api, karena bangunan terbuat dari kayu serta banyaknya matrial yang mudah terbakar seperti pukat dan BBM”, lanjut Camat Medan Belawan, Subhan Fajri Harahap SSTP, MAP.

Api dapat dipadamkan beberapa jam kemudian dengan menurunkan 8 unit mobil Damkar dan kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. (Win)