Prediksi Southampton vs Manchester City, Carabao Cup 12 Januari 2023

oleh -167.579 views
oleh
Southampton vs Manchester City

REALITAS – Prediksi Southampton vs Manchester City, Southampton menyambut Manchester City ke St Mary’s untuk pertandingan perempat final mereka di Piala EFL pada Rabu malam, dengan tempat di empat besar untuk diperebutkan.

The Saints telah mengalahkan tiga tim liga yang lebih rendah untuk mencapai tahap ini, sementara The Citizens telah berjuang melewati Liverpool dan Chelsea di dua putaran sebelumnya.

Nathan Jones belum membuat gebrakan di Liga Premier sejak mengambil kendali di klub bawah tanah Southampton pada awal November, dengan tim barunya kalah dalam empat pertandingan liga di bawah asuhannya dan kebobolan 10 gol dalam prosesnya.

Namun, bos Welsh lebih sukses dalam meraih hasil di kompetisi piala, karena The Saints bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Lincoln City dan Crystal Palace dengan skor 2-1 masing-masing di Piala EFL dan Piala FA, mengalahkan yang terakhir. dari rumah pada hari Sabtu.

James Ward-Prowse telah mengembangkan reputasi untuk mencetak tendangan bebas yang spektakuler, tetapi bahkan dia akan mengakui bahwa gol penyeimbangnya di Selhurst Park dimaksudkan sebagai umpan silang. Namun demikian, serangan itu membantu para Orang Suci berkembang ke dalam permainan sebelum Adam Armstrong merampok Vicente Guaita yang lamban dan memasukkan apa yang terbukti menjadi gol kemenangan ke gawang yang kosong di pertengahan babak kedua.

Pertandingan putaran keempat Piala FA melawan tim Championship Blackpool menunggu Southampton akhir bulan ini, tetapi mereka harus terlebih dahulu mengalihkan fokus mereka kembali ke Piala EFL saat mereka mempersiapkan diri untuk tugas yang menakutkan untuk berhadapan langsung dengan Man City, tim mereka. hanya kalah sekali dalam 15 pertemuan terakhir mereka.

Sebelum kemenangan putaran keempat mereka atas Lincoln, Southampton dengan nyaman mengalahkan Cambridge United 3-0 di putaran pertama sebelum mengalahkan Sheffield Wednesday melalui adu penalti menyusul hasil imbang 1-1.

The Saints menuju pertandingan hari Rabu setelah tersingkir dari tujuh dari delapan pertandingan perempat final Piala EFL terakhir mereka, meskipun mereka berhasil dalam pertandingan delapan besar terakhir mereka, mengalahkan Arsenal 2-0 pada 2017 sebelum mencapai final di mana mereka kalah. ke Manchester United.

Setelah mengakhiri tahun 2022 dengan cara yang agak mengecewakan dengan hasil imbang 1-1 di kandang melawan Everton, Man City memulai Tahun Baru dengan kemenangan beruntun atas Chelsea dalam waktu empat hari.

Kemenangan tandang tipis 1-0 di Liga Premier Kamis lalu segera diikuti oleh kemenangan kandang 4-0 yang komprehensif di putaran ketiga Piala FA pada hari Minggu, dengan tim asuhan Pep Guardiola mampu menunjukkan sisi klinis mereka sementara mesin gol Erling Braut Haaland menyaksikan pada sebagai pengganti.

Riyad Mahrez mencetak dua gol sementara Julian Alvarez dan Phil Foden juga mencetak gol untuk membantu The Citizens melaju melewati tim London Barat itu ke babak keempat, di mana mereka akan menghadapi Oxford United atau Arsenal di Stadion Etihad akhir bulan ini.

Sementara mengejar The Gunners di puncak Liga Premier tetap menjadi target utama Guardiola musim ini, kesuksesan lebih lanjut di Piala EFL juga akan disambut baik oleh City, yang berusaha mengangkat trofi untuk ketujuh kalinya dalam 10 tahun terakhir.

The Citizens hanya kalah dua kali dari 29 pertandingan Piala EFL mereka di bawah Guardiola, dengan kedua kekalahan itu diderita dari rival Manchester United. West Ham United adalah satu-satunya tim lain yang menyingkirkan tim Guardiola dalam kompetisi tersebut, mengalahkan The Citizens melalui adu penalti di putaran keempat musim lalu.

City telah memenangkan masing-masing dari delapan pertandingan perempat final Piala EFL terakhir mereka, termasuk kemenangan kandang 3-1 melawan Southampton pada Oktober 2019, meskipun kemenangan ini adalah satu-satunya kesuksesan mereka melawan The Saints dalam empat percobaan di kompetisi tersebut.

Southampton masih tidak dapat memanggil bek tengah Armel Bella-Kotchap karena cedera lutut, dengan Jones mengonfirmasi bahwa pemain berusia 20 tahun itu akan absen dalam hitungan minggu, bukan bulan.

Stuart Armstrong juga melewatkan kemenangan atas Palace karena sebelumnya ‘bermain karena rasa sakit’ dan gelandang tersebut tidak akan kembali tepat waktu untuk pertandingan hari Rabu, sementara Valentino Livramento, Juan Larios, Theo Walcott dan Alex McCarthy semuanya diragukan karena cedera.

Romeo Lavia adalah pemain pengganti yang tidak digunakan melawan Palace, dengan Jones memilih untuk mengistirahatkan sang gelandang karena baru saja kembali dari cedera, tetapi mantan pemain muda Man City itu dapat diturunkan pada hari Rabu, seperti halnya sesama lulusan akademi Citizens Gavin Bazunu dan Sam Edozie .

Che Adams, yang telah mencetak lima gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Piala EFL, diharapkan untuk memimpin lini depan, sementara pemain tambahan Januari Mislav Orsic dapat melakukan debutnya di lini depan sebagai Orang Suci.

Sedangkan untuk Man City, Ruben Dias tetap absen karena cedera hamstring yang dideritanya saat mewakili Portugal di Piala Dunia 2022.

Aymeric Laporte pulih dari masalah punggung kecil untuk bermain 90 menit penuh pada hari Minggu dan dia akan bertarung dengan John Stones, Manuel Akanji dan Nathan Ake untuk mempertahankan posisinya di pertahanan tengah, sementara penjaga gawang cadangan Stefan Ortega dapat terus maju. dari Ederson.

Melihat sekilas hasil head to head mereka sebelumnya pada 19/12/2020 mengungkapkan bahwa pertandingan ini tidak baik untuk Southampton. Mereka belum bisa mendapatkan kemenangan sama sekali sementara Manchester City tetap berkuasa, finis sebagai pemenang di 67% dari pertandingan tersebut.

Secara keseluruhan, 19 gol dicetak di antara mereka dalam pertandingan ini, dengan 4 untuk The Saints dan 15 milik The Citizens. Itu adalah rata-rata gol per pertandingan senilai 3,17.

Pertandingan liga terakhir antara keduanya adalah match day 10 Premier League pada 08/10/2022 dengan skor akhir Manchester City 4-0 Southampton.

Dalam pertandingan itu, Manchester City memiliki 66% penguasaan bola dan 21 percobaan ke gawang dengan 8 tepat sasaran. Para pencetak golnya adalah João Cancelo (20′), Phil Foden (32′), Riyad Mahrez (49′) dan Erling Haaland (65′).

Di sisi lain, Southampton melakukan 5 percobaan ke gawang dengan 0 tepat sasaran.

Pertandingan tersebut dipimpin oleh Andrew Madley.

Tidak ada yang lebih baik dalam pemilihan, dengan hanya satu masalah kebugaran yang harus diperhatikan oleh manajer Southampton Nathan Jones karena tim yang sebagian besar utuh. Tino Livramento (Cruciate Ligament Rupture) keluar dari persaingan.

Karena grup yang sepenuhnya bebas cedera siap untuk pergi, bos Manchester City Pep Guardiola tidak memiliki masalah kebugaran untuk dilaporkan sebelum pertandingan ini.

Kami merasa dalam pertandingan ini, Southampton akan kecewa jika mereka tidak mendapatkan gol melawan tim Manchester City ini, tetapi satu gol saja mungkin tidak akan cukup.

Karena itu kami mengantisipasi kedua tim untuk mencetak skor kemenangan 1-2 untuk Manchester City pada akhir pertandingan. Tampaknya ada sedikit yang satu ini.(red)

Prediksi Pemain Southampton vs Manchester City

Southampton : Bazunu; Lyanco, Caleta-Car, Salisu; Walker-Peters, Ward-Prowse, Lavia, Perraud; Edozie, A. Armstrong; Adams

Manchester City : Ortega; Lewis, Stones, Akanji, Ake; De Bruyne, Phillips, Gundogan; Mahrez, Alvarez, Grealish

Prediksi Skor Southampton vs Manchester City: 1-2

editor : wahyudi
sumber : sportsmole