Prediksi Lille vs Pau, Coupe De France 23 Januari 2023

oleh -11.579 views
Lille vs Pau

 GOOGLE NEWS

REALITAS – Prediksi Lille vs Pau, Lille akan mengincar tempat mereka di babak 16 besar Coupe de France ketika mereka menjamu Pau dari Ligue 2 di Stade Pierre-Mauroy pada Minggu malam.

Les Dogues menang atas rival divisi Troyes di babak terakhir, sedangkan Pau mengalahkan lawan papan atas dalam bentuk Montpellier HSC untuk mencapai babak 32 besar.

Lille sedang dalam perburuan untuk mendapatkan kembali sepak bola Eropa musim ini setelah musim 2021-22 yang membawa bencana di mana mereka finis di urutan ke-10 di Ligue 1, posisi terendah mereka sejak musim 2017-18.

Sisi Paulo Fonseca tidak terkalahkan sejak kembali ke aksi kompetitif setelah jeda Piala Dunia, menang dua kali dan seri dua kali dari empat pertandingan liga mereka saat itu.

Terakhir kali Lille mencatat margin kemenangan terbesar mereka hingga saat ini, dengan dua gol dari Jonathan David dan Mohamed Bayo bersama dengan serangan dari Alan Virginius mendorong Les Dogues meraih kemenangan 5-1 atas Troyes Minggu lalu.

BACA JUGA :   Prediksi Celta Vigo vs Bilbao, La Liga Spanyol 30 Januari 2023

Dua gol dari pemain Kanada berusia 23 tahun itu meningkatkan penghitungan golnya menjadi 12 dalam 19 penampilan Ligue 1, yang berarti hanya Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain yang dapat membanggakan rekor yang lebih baik di papan atas Prancis musim ini.

Dengan kehebatan mencetak gol di antara barisan mereka, masuk akal bahwa Lille mencapai setidaknya kualifikasi Liga Konferensi Eropa musim ini berkat kedudukan liga terakhir mereka – namun gelar Coupe de France akan membuat mereka secara otomatis lolos ke Liga Europa.

Pau memimpikan kelangsungan hidup Ligue 2 lebih dari sepak bola Eropa saat ini, dengan pasukan Didier Tholot terlibat dalam pertempuran degradasi di tingkat kedua Prancis, duduk hanya dua poin di atas empat terbawah.

Namun, Coupe de France telah memberi Pau pengalih perhatian dari tekanan sepak bola liga, dengan kemenangan kandang 2-1 atas Montpellier di babak terakhir membuat pertandingan yang menarik dengan pemenang Ligue 1 2020-21 pada hari Minggu.

BACA JUGA :   Prediksi Bristol City vs West Brom, Piala FA 28 Januari 2023

Kemenangan melawan La Paillade itu adalah satu-satunya kemenangan Pau sejak kembali dari jeda Piala Dunia, serta menjadi yang pertama sejak awal Oktober, statistik menunjukkan malam yang sulit bagi tim lapis kedua di Lille akhir pekan ini.

Sisi Tholot belum pernah menang tandang dalam bentuk apapun sejak sukses 2-0 di Annecy pada bulan Oktober, dengan Mons Bassouamina dan Erwin Koffi mendapatkan pemogokan yang menentukan pada hari itu.

Pemain sayap Lille Adam Ounas mengalami cedera paha dalam kemenangan atas Troyes akhir pekan lalu dan akan absen hingga Maret, dengan Edon Zhegrova kemungkinan akan menggantikannya di sayap kanan ketika Pau datang ke kota Minggu ini.

Fonseca akan tetap tanpa Andre Gomes untuk pertandingan Coupe de France ini setelah pemain berusia 29 tahun itu mengalami cedera betis saat bermain imbang tanpa gol dengan Brest pekan lalu.

BACA JUGA :   Prediksi Manchester United vs Reading, Piala FA 29 Januari 2023

Pau tidak memiliki kekhawatiran cedera baru menyusul kekalahan 1-0 mereka di Bastia terakhir kali tetapi bisa membuat perubahan di area penyerangan, dengan Mayron George ingin menggantikan posisi Mohamed Yattara di XI.

Tholot tidak mungkin menyimpang dari tiga bek yang terdiri dari Noah Sow, Xavier Kouassi dan Jean Ruiz karena timnya terlihat menggagalkan tuan rumah Ligue 1 mereka dan menyerang saat istirahat pada Minggu malam. (red)

Prediksi Pemain Lille vs Pau

Lille : Chevalier; Diakite, Yoro, Djalo; Zhegrova, Andre, Baleba, Gomes; Bayo, David, Weah

Pau : Olliero; Sow, Kouassi, Ruiz; Koffi, Boli, Nisic, Sylvestre, Evans; George, Bassouamina

Prediksi Skor Lille vs Pau: 4-0

editor : syawaluddin
sumber : sportsmole