Polisi Evakuasi Busway Mogok di Rel Kereta Api Jakarta Barat

oleh -114.579 views
Polisi Evakuasi Busway Mogok di Rel Kereta Api Jakarta Barat
Foto Istimewa

Jakarta Barat | Realitas – Personel Satlantas Jakarta Barat melakukan penderekan kendaranaan busway yang mengalami mogok di lintas trans Jakarta koridor 8 route  Harmoni-Lebak tepatnya di perlintasan rel kereta api di jalan panjang Green Garden Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kamis (12/1/2023).

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Maulana Jali Karepesina mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 07.30 wib, dimana dirinya saat itu sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di sekitar Traffic Light Green Garden Kebon Jeruk Jakarta Barat, tak lama ia pun mendapat informasi adanya sebuah kendaraan busway yang mengalami mogok tepat di perlintasan rel kereta api di jalan panjang green garden kebon jeruk, Jakarta Barat.

Untuk menghindari adanya kecelakaan atau hal yang tidak diinginkan terjadi, pihak polisi langsung menghubungi derek untuk segera langsung dilakukannya penderekan  dan evakuasi busway yang mengalami mogok itu.

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak PJKA untuk bisa memberitahukan prihal ini jika ada kereta api yang hendak akan melintas,” ucap Maulana.

Setelah dilakukannya penderekan selama 20 menit, kendaraan busway tersebut pun berhasil dievakuasi sehingga tidak sampai menimbulkan terjadinya kecelakaan, terangnya.

Selanjutnya keadaan lalu lintas terlihat mulai kembali normal, dan  Personel Satlantas Jakarta Barat kembali melakukan pengaturan lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan di area sekitar lokasi  kejadian. (*)