Satuan Reskrim Polres Metro Jakbar Ikuti Perlombaan Olah TKP

oleh -90.579 views
Satuan Reskrim Polres Metro Jakbar Ikuti Perlombaan Olah TKP

Jakarta | Realitas – Kegiatan lomba tkp tersebut dilaksanakan di stadion presisi polda metro jaya dan dibuka langsung oleh kapolda metro jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Haris Kurniawan.

Terlihat sebelum lomba dimulai kaur identifikasi Polres Metro Jakarta Barat Iptu Widodo memberikan arahan terkait SOP kepada anggota serta menyiapkan peralatan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TP-TKP) sebelum memasuki tempat kejadian perkara (TKP).

BACA JUGA :   KPK Tetapkan Bupati Sidoarjo Sebagai Tersangka Dugaan Korupsi

Dalam perlombaan kali ini tim dari polres metro jakarta barat mendapatkan kesempatan untuk melakukan identifikasi olah kejadian perkara terkait kasus pembunuhan.

Satu persatu tim bergerak memasuki lokasi kejadian dengan hati-hati dan memperhatikan area agar tidak merusak lokasi kejadian.

Tampak terlihat pada saat simulasi tim melakukan olah tkp sempat mendapatkan gangguan dari sejumlah massa yang akan mengganggu dalam proses identifikasi

Namun kesigapan anggota yang telah disiapkan berhasil untuk mencegah massa yang akan mengganggu proses identifikasi.

Saat dikonfirmasi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce di dampingi oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Haris Kurniawan menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut hut 73 tahun polda Metro Jaya.

BACA JUGA :   OPS Ketupat Seulawah, Ditlantas Polda Aceh: Angka Kecelakaan Turunkan

“Lomba ini untuk melihat kesiapan dan Profesionalitas anggota dalam tindakan pertama olah TKP,” ujar Kombes pol Pasma Royce.

Menurut Pasma, dalam lomba tindakan pertama olah TKP ini, selain sebagai keahlian khusus juga kepolisian sebagai penyidik utama.

“Jadi, anggota dalam melakukan olah TKP dan penyelidikan itu harus sesuai SOP, ketepatan, dan kecepatan waktu,” terangnya. (Yakub)