Prediksi Brunei vs Filipina, Piala AFF 23 Desember 2022

oleh -139.579 views
Brunei vs Filipina

REALITAS – Prediksi Brunei vs Filipina, Baru saja melakoni laga pembuka melawan Kamboja dengan tangan kosong, penyambutan lawan lemah seperti Brunei menjadi peluang bagi tuan rumah Filipina untuk mencari 3 poin pertama, sehingga terus menaikkan harapan di Piala AFF 2022.

Kekecewaan besar dialami Filipina saat baru saja kalah dari Kamboja 3-1 di laga pertama. Bahkan dalam 30 menit pertama, mereka diunggulkan 2-0 oleh lawan. Menyaksikan Filipina bermain, citra tim yang kuat dan disegani di Asia Tenggara belakangan ini tidak lagi terlihat, ketika mereka bermain sangat sporadis dan samar-samar.

Sementara itu, Brunei merupakan tim baru yang baru kembali ke Piala AFF tahun ini, setelah tampil pertama kali pada 1996. Tak heran, mereka kalah 0-5 dari Thailand di laga pembuka. Ini juga merupakan tim yang dinilai sebagai yang terlemah di Grup A dan juga yang terlemah di turnamen tersebut, sehingga konfrontasi ini akan menjadi peluang bagi Filipina untuk mendapatkan kembali apa yang hilang setelah kalah dari Kamboja.

Jelasnya, meski Filipina baru saja menjalani debut mengecewakan di Piala AFF 2022, mereka masih jauh lebih diapresiasi ketimbang kompetisi. Dalam 3 konfrontasi tersebut, Filipina memiliki 2 kemenangan dan 1 seri, sehingga Filipina pasti harus memenangkan semua 3 poin di pertandingan ini. Bahkan tim tuan rumah bisa menang besar untuk bisa menaikkan harapan bersaing dengan sisa lawan Grup A untuk terus berlanjut.

Berbeda dengan Brunei, berada di Piala AFF 2022 juga merupakan kali kedua mereka hadir di turnamen terbesar se-Asia Tenggara itu, sehingga bisa dibilang sebagai pembelajaran dan pengalaman menggosok bagi tim ini. .

Kekalahan yang sama di babak pertama, namun jelas Filipina dengan tangan kosong itulah yang mengejutkan banyak pihak. Mereka awalnya dianggap sebagai tim yang mampu menghadang Thailand atau Indonesia pada pertandingan ini, namun kalah dari Kamboja hampir memupus harapan untuk memperebutkan tiket semifinal guru dan siswa Coco.

Menghadapi lawan terlemah di klasemen Brunei di kandang sendiri, tentu Filipina jauh lebih diapresiasi. Lantai Asia menyaksikan Filipina memainkan pintu pada pertandingan ini, dengan handicap tersisa 3. Itu adalah pertama kalinya para atlet angkat besi menilai pertandingan ini.

Namun melihat skor Filipina yang rendah, Anda dapat melihat bahwa ketika bola mulai bergulir, hampir dapat dipastikan bahwa taruhan utama akan tersisa lebih dari 3, mungkin 3 1/4 atau bahkan 3 setengah. Tak sulit memahami pandangan para ahli, ketika Brunei terbukti terlalu lemah dan pantas menjadi tim pengaspal.

BACA JUGA :   Prediksi Bari vs Pisa, 20 April 2024

Kekalahan 0-5 melawan Thailand tanpa bintang paling cemerlang menunjukkan ketidakdewasaan Brunei. Sebelum kalah dari Thailand, Brunei juga sempat menelan kekalahan di lapangan Timor Leste. Dalam konfrontasi terakhir, Filipina juga dengan mudah mengalahkan Brunei 3 gol tanpa membuang. Itu adalah pertandingan yang terjadi pada tahun 2013 dan sekarang sepak bola Filipina telah membuat banyak kemajuan, kemungkinan mereka akan menang bahkan lebih dari skor 3-0.

Brunei tidak hanya lemah, mentalitas tandang juga sangat buruk. Tim dari negara kecil ini telah kalah dalam semua 10 pertandingan tandang terakhirnya dan dalam hal peluang Asia, mereka tidak pernah memenangkan satupun dari mereka. Filipina pasca kekalahan dari Kamboja tentu menginginkan kemenangan gemilang untuk mempertahankan harapan bersaing dengan rival lainnya.

Hasil Piala AFF malam ini memang menunjukkan keperkasaan Thailand ketika berkompetisi di level Asia Tenggara. Tim asuhan Alexandre Polking yang turun dengan formasi 4-4-2, sudah mencetak gol ke gawang Brunei yang dikawal oleh Haimie Nyaring ketika pertandingan baru berjalan 19 menit.

Thailand langsung mencecar pertahanan Brunei yang dalam laga ini memakai formasi 4-4-2. Menit keempat, sudah ada peluang via tandukan Adisak Kraisorn menyambut bola silang Theerathon Bunmathan. Berselang 5 menit giliran sundulan penyerang veteran Teerasil Dangda yang masih menyamping.

Setelah Dangda beberapa kali meleset, Thailand akhirnya menjebol gawang Brunei ketika striker BG Pathum United itu mengumpan untuk Bordin Phala, gelandang 28 tahun asal Port. Tembakan jarak dekat Phala tak bisa dibendung Nyaring.

Brunei tidak diberi kesempatan oleh Thailand untuk berkembang. Kali ini, giliran nama Dada yang tercatat di papan skor. Bermula dari skema tendangan sudut, umpan silang Theerathon Bunmathan sang kapten diselesaikan penyerang berusia 34 tahun dengan apik.

BACA JUGA :   Prediksi Hamburg SV vs Holstein Kiel, 21 April 2024

Dengan skor sebesar itu, babak kedua jadi lebih mudah untuk Thailand. The War Elephants mendominasi penguasaan bola hingga lebih dari 80 persen. Peluang datang silih berganti. Namun, Brunei, dengan kapasitas mereka, tetap memberikan perlawanan. Salah satunya adalah ketika Azizi Ali Rahman melakukan percobaan dari luar kotak penalti dengan kaki kanan.

Namun, Brunei harus kebobolan 3 gol lagi menjelang akhir laga. Setelah menyaksikan Yura Yunos melakukan gol bunuh diri, Thailand menghabisi mereka dengan brace Peeradol Chamrasamee yang semuanya datang pada injury time.

Gol pertama Peeradol datang dari titik penalti usai pelanggaran di kotak terlarang terhadap Sasalak Haiprakhon. Ketika Brunei mengira laga akan ditutup dengan kekalahan 4 gol saja, sang gelandang Buriram United mengirim tembakan mematikan dari luar kotak penalti untuk skor akhir 0-5.

Sementara itu, kejutan menarik terjadi di laga pembuka Piala AFF 2022. Kamboja yang menjamu Filipina di Stadion Nasional Morodok Techno meraih kemenangan dramatis 3-2. Tuan rumah unggul lebih dahulu melalui aksi Reung Bunheing pada menit 16. Pesta Kamboja tampak semakin meyakinkan lewat Orn Chanpolin 4 menit berselang.

Namun, Filipina memiliki Kenshiro Daniels. Winger United City berusia 27 tahun itu membuat Filipina membuka harapan. Setelah menjebol gawang Kamboja pada menit 41, ia kembali mencetak gol ketika babak kedua baru berjalan 10 menit.

Di sisi lain, mental Kamboja tidak bisa dianggap remeh. Justru hanya 3 menit setelah kedudukan berubah jadi 2-2, The Angkor Warriors mampu menciptakan gol kemenangan. Reung Bunheing memastikan 3 poin untuk timnya, sekaligus membuat dirinya bersaing dengan Kenshiro Daniels di puncak top skor Piala AFF 2022 pada hari pertama.

Prediksi Pemain Brunei vs Filipina

Filipina: Mendoza, Aguinaldo, Tabinas, Lyngbo, Schrock, Hartmann, Amita, Minegishi, Bias, Daniels, Gallantes.

Brunei: Nyaring, Tarif, Othman, Yunos, Suhaimi, Idis, Kasyful, Jufri, Sulaiman, Ramlli, Said.(red)

Prediksi Skor Brunei vs Filipina: 1-3

editor : wahyudi
sumber : bbs