PT PPA Berangkatkan 40 Siswa Ikuti Bintalsik di Rindam IV Magelang

oleh -210.579 views
oleh
PPA Berangkatkan 40 Siswa Ikuti Bintalsik di Magelang

Muara Enim | Realitas – PT Putra Perkasa Abadi Job Site Bukit Asam berangkatkan empat puluh Putra Daerah untuk mengikuti pembinaan mental dan fisik (Bintalsik) pada 29 November 2022 yang digelar di Akademi Komunitas Industri Pertambangan Bukit Asam (AKIPBA) Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Section Head PPA Academy Didik Sugiantoro mengatakan “ kegiatan Fresh Mekanic Development Progra ini atau yang kita sebut FMDP dimulai di bulan Oktober 2022 dengan melakukan seleksi penerimaan siswa bagi lulusan SMK di Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat.

Ditambahkannya sebanyak 40 putra daerah yang diberangkatkan akan mengikuti bintalsik di Rindam IV Magelang kemudian mereka akan dididik di Palembang dan akan menjalani OJK (praktek orientasi) di PT Putra Perkasa Abadi Site Bukit Asam.

Sementara Agung Budiarto Selaku Site Manager PT. Putra Perkasa Abadi Job Site Bukit Asam mengucapkan terima kasih kepada GM UPTE PT. BA Venpri Sagara dan Direktur AKIPBA Dra Hj Nurbaiti MM serta dukungan semua pihak yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lacar serta seluruh undangan yang menyempatkan waktunya untuk hadir dalam acara keberangkatan siswa FMDP batch XII tahun 2022 ini.

Disampaikan Agung Budiarto “ untuk kegiatan ini sudah berjalan 2 angkatan, untuk yang pertama kami memberangkatkan 34 siswa dan untuk yang kedua ini kami memberangkatkan 40 siswa, kita mengharapakan hasil yang terbaik setelah mengikuti kegiatan bintalsik ini, menjadi contoh yang baik dan Tangguh.

Melalui bintalsik selama 10 hari di Rindam IV Magelang diharapkan bisa merubah kepribadian serta dapat mengendalikan diri, sehat jasmani dan rohani serta bisa menemukan jati diri yang sesungguhnya.

Venpri Sagara menyampaikan kegiatan bintalsik ini bertujuan untuk membentuk mental dan fisik agar tetap kuat serta sigap dalam menghadapi hambatan dan tantangan setelah melaksanakan tugas di perusahaan nanti.

Siswa yang mengikuti Bintalsik dalam FMDP Batch XII PT. Putra Perkasa Abadi ini adalah Putra Daerah yang berasal dari SMK di Lawang Kidul, SMK di Muara Enim, AKIPBA serta SMK di Kabupaten Lahat.

“Saya berharap setelah selesai kegiatan tidak ada yang tertinggal, sebagaimana kalian berangkat sebanyak 40 siswa, pulang nanti juga 40 siswa dan semua berhasil sesuai harapan, harus dijaga kekompakan dan kebersamaan serta jangan kalian mengecewakan orang tua kalian karena mereka berharap kalian bisa mendapat pekerjaan yang layak buat masa depan kalian” tutup Bapak Venpri Sagara.

Hadir dalam acara keberangkatan Siswa FMDP Batch XII PT. Putra Perkasa Abadi ini GM UPTE PT. Bukit Asam Bapak Venpri Sagara, Site Manager PT. Putra Perkasa Abadi Site Bukit Asam Agung BUdiarto, Direktur AKIPBA Ibu Dra Hj Nurbaiti MM, Panji Tri Asamoro, Untung Widodo serta orang tua siswa.  (M Umar)