Pria di OKI Tembak Mati Tetangga

oleh -18.579 views
Pria di OKI Tembak Mati Tetangga
Ilustrasi

 GOOGLE NEWS

Sumsel | Realitas – Seorang pria, ED (38), tewas di tembak yang dilakukan oleh tetangga, AN (30). Pemicunya karena pelaku kesal selalu diolok-olok menikahi mantan pacar adik korban.

Peristiwa itu bermula saat korban mengendarai truk mengangkut buah sawit di Jalan Natasumar, Desa Gajah Mati, Sungai Menang, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Sabtu (26/11). Pelaku yang mengendarai sepeda motor kebetulan melihat korban.

BACA JUGA :   Polisi Aniaya Pelajar di Simeulue

Lantas, pria itu mengejar dan melintangkan motornya di depan truk korban. Pelaku tak lain adalah tetangga langsung menembak korban hingga tewas di tempat.

Kapolsek Sungai Menang Iptu Nasron Junaidi mengungkapkan, tersangka diamankan di rumahnya di Desa Sungai Ceper, Sungai Menang. Korban dan tersangka sama-sama tinggal di kampung tersebut.

“Belum 24 jam, tersangka kami amankan tanpa perlawanan. Tersangka mengakui pelaku pembunuhan,” ungkap Nasron, Senin (28/11).

BACA JUGA :   Pelaku Begal Payudara di Nagan Raya Ditangkap Polisi

Dari keterangan, tersangka nekat menghabisi nyawa korban lantaran kesal dengan sikap korban yang kerap mengolok-oloknya perihal kehidupan keluarganya. Tersangka pun merencanakan pembunuhan dan kebetulan bertemu di TKP.

“Tersangka tidak senang korban selalu menghinanya dengan perkataan bahwa istri tersangka mantan pacar adik korban,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman seumur hidup penjara atau hukuman mati. Barang bukti disita dua buah proyektil dan truk korban.

BACA JUGA :   Satu DPO Pelaku Pengeroyokan di Rumah Makan Berhasil Ditangkap Polisi

Sementara senjata api rakitan yang digunakan dalam penembakan tak ditemukan karena terjatuh di jalan saat melarikan diri.

“Senjata api itu terus kita cari agar tidak disalahgunakan oleh orang lain,” pungkasnya. (*)

Sumber: merdeka