Pembinaan Kepribadian Di Lapas Narkotika Nusakambangan

oleh -53.579 views
Pembinaan Kepribadian Di Lapas Narkotika Nusakambangan
Pembinaan Kepribadian Di Lapas Narkotika Nusakambangan

Nusakambangan | Realitas – Pembinaan kepribadian adalah proses pembinaan bagi narapidana dengan cara memberikan siraman rohani yang berkaitan langsung dengan keagamaan dan spiritual, dengan tujuan agar menyadari akan kesalahan yang pernah mereka lakukan dimasa lalu.

Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan secara rutin melaksanakan kegiatan pembinaan kepribadian melalui bimbingan rohani. Program pembinaan kepribadian ini tidak hanya diberikan untuk yang beragama Islam, namun juga bagi narapidana yang beragama Nasrani.

Pembinaan rohani bagi yang beragama Islam dilaksanakan setiap minggu secara bergiliran, dibawah bimbingan dan asuhan Petugas Pembinaan dibantu oleh Asatid dari Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, bertempat di Masjid At – Taubah Lapas Narkotika Nusakambangan.

BACA JUGA :   Setelah Dilaporkan Oleh YARA Langsa: Palsukan Dokumen Nasabah, Oknum Pegawai BSI Ditangkap Polres Aceh Timur

Sedangkan bagi yang beragama Nasrani mengikuti kegiatan ibadah di Gereja, dengan pembimbing rohaniawan dari Yayasan Kasih Tuhan, pada Senin (12/9/2022).

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Himbau Pemilik SPBU Yang Merugikan Konsumen

Diharapkan melalui pembinaan kepribadian yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, dapat membentuk karakter positif serta merubah perilaku narapidana menjadi lebih baik. (*)