UKW Di Kabupaten OKI Resmi Ditutup

oleh -48.579 views
UKW Di Kabupaten OKI Resmi Ditutup
foto istimewa
Penulis: M Umar
Editor: Sumardi

 GOOGLE NEWS

Kayu Agung | Realitas – Penutupan uji kompetensi wartawan (UKW) yang digelar DPD IWO kabupaten OKI sejàk tanggal 26 – 27 Agustus 2022 resmi ditutup secara tim penguji Dr. Susi Lastuti, M.Si, Sabtu (27/08/2022).

Disampaikan pengurus IWO Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Romi Maradona, mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini dapat terselenggara dengan sukses.

Lebih lanjut dituturkan Romi” saya ucapkan terima kasih beserta teman-teman IWO kepada tim penguji dari UPN ” Veteran” Yogyakarta telah memberikan yang terbaik untuk peserta UKW,” ucapnya.

Masih ditempat yang sama, Susi Lastuti Salah satu tim penguji mengatakan saya bangga dengan peserta UKW yang diselenggarakan DPD IWO Kabupaten OKI dan harus semangat menjadi wartawan, karena ini adalah profesi yang mulia.

Dikatakan Susi” pengetahuan yang telah ditransfer ke peserta UKW agar di implementasikan sesuai dengan profesi dan kode etik wartawan dan kami selalu memantau perkembangan selanjutnya,” tandasnya.

Selain itu juga, ia mengucapkan selamat kepada peserta yang sudah kompeten untuk meningkatkan kwalitas sebagai jurnalis dari 31 peserta yang dinyatakan memenuhi standar kompetensi sebanyak 26 peserta, baik etika maupun berita dan bagi yang belum berkompeten tetap menjadi wartawan yang berkwalitas serta beretika dalam menyajikan berita agar diminati pembaca.

Selanjutnya Susi berharap” jurnalis agar tetap berkarya dan bersinergi dengan pemerintah untuk mengangkat citra daerah sehingga masyarakat mengetahui kemajuan pembangunannya, kemudian jurnalis tidak mencederai seorang jurnalis,” pintanya.

Sedangkan dari salah satu peserta UKW Ambrina mengatakan” saya sangat berkesan dengan kegiatan UKW, karena semua penguji, selain berkwalitas, juga memberikan materi yang sangat lugas dan enjoy,” ungkapnya. (*)