IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Tebing Aceh Besar

oleh -23.579 views
Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Tebing Aceh Besar
Bendera merah putih berukuran 15x4 meter berkibar di tebing Lampuuk.(17/8/2022).

 GOOGLE NEWS

Aceh Besar | Realitas – Bendera merah putih berukuran raksasa sebesar 15×4 meter berkibar di puncak tebing Lampuuk Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar dalam rangka menyemarakkan perayaan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Bendera raksasa itu dikibarkan oleh tim panjat tebing mahasiswa UIN Ar-Raniry yang tergabung dalam unit kegiatan mahasiswa pencinta alam GAINPALA.

BACA JUGA :   290 Orang Keuchik Terpilih Dilantik

Ketua GAINPALA, Citra Hanapi Borta, mengatakan bendera tersebut dikibarkan diketinggian sekitar 24 meter dan dinaikkan ke tebing oleh empat orang atlet panjat tebing

“Dikibarkan oleh tiga orang atlet laki-laki dan satu orang atlet senior perempuan GAINPALA,” katanya di Aceh Besar, Rabu (17/8/2022).

BACA JUGA :   Waspada! Potensi Hujan Lebat di Aceh

Ia menjelaskan pengibaran bendera di atas tebing tersebut memiliki tingkat kesukaran yang tinggi serta perlu sering latihan.

“Empat atlet yang mengibarkan bendera tersebut juga sudah berlatih dari jauh hari, makanya bisa menaikkan bendera hari ini,” katanya.

Pengibaran bendera di tebing Lampuuk merupakan kali kedua yang dilakukan oleh GAINPALA UIN Ar-Raniry. Lokasi ini dipilih menyesuaikan minat GAINPALA yang sering melakukan panjat tebing.

BACA JUGA :   Polisi Bekuk Pencuri Uang di Bener Meriah

“Lokasi ini juga cocok dijadikan sebagai tempat untuk mengibarkan bendera merah putih,” ujarny. (*)