IKLAN YARA

Manchester City Juara Liga Premier Inggris

oleh -37.579 views
Manchester City Juara Liga Premier Inggris

 GOOGLE NEWS

REALITAS – Manchester City Juara Liga Premier Inggris 2021-22 setelah bangkit dari ketinggalan dua gol untuk mengalahkan Aston Villa 3-2 di Stadion Etihad pada hari Minggu.

The Citizens tertinggal 2-0 menuju 15 menit terakhir setelah Matty Cash dan mantan pemain Liverpool Philippe Coutinho mencetak gol di kedua babak, tetapi dua gol dari pemain pengganti Ilkay Gundogan dan satu gol dari Rodri membantu tuan rumah membalikkan keadaan. dalam waktu lima menit.

Tim asuhan Pep Guardiola, yang kini telah memenangkan empat gelar Liga Inggris dalam lima musim terakhir, menyelesaikan musim di puncak klasemen dengan 93 poin, hanya unggul satu poin dari rival Liverpool, yang bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-1 di Anfield.

Rekan senegaranya City dalam pertukaran pembukaan tetapi Villa yang memecah kebuntuan pada menit ke-37, ketika Lucas Digne memberi umpan kepada bek sayap Cash untuk sundulan di tiang belakang.

Tuan rumah memulai babak kedua dengan baik dan seharusnya menyamakan kedudukan lima menit setelah turun minum ketika Gabriel Jesus menyodok mistar gawang dari jarak dekat.

BACA JUGA :   Pemdes Sawarna Dwipa Laksanakan Pemilihan BPD Dengan Sukses

Ollie Watkins kemudian melepaskan tembakan yang melebar beberapa saat kemudian setelah berlari bersih ke gawang; penyerang Villa pada awalnya ditandai offside tetapi tayangan ulang menunjukkan bahwa ia berada di setengah lapangannya sendiri ketika bola dimainkan di atas lini belakang City.

Namun, kegagalan itu dengan cepat dilupakan ketika tim tamu mencetak gol kedua di menit ke-69 ketika Watkins menyundul bola ke arah Coutinho, yang memotong ke dalam di tepi penalti sebelum menempatkan tendangan rendah ke sudut kiri bawah. .

City berada di bawah tekanan besar untuk membalikkan keadaan, tetapi pergantian pemain yang terinspirasi Guardiola membuahkan hasil ketika Raheem Sterling memberi umpan kepada Gundogan di tiang jauh untuk sundulan pada menit ke-71, sebuah gol yang memberikan dorongan besar bagi pendukung setia Etihad.

Oleksandr Zinchenko, pemain pengganti lain yang masuk pada babak pertama untuk kepergian Fernandinho, memberi umpan kepada Rodri untuk menyamakan kedudukan hanya dua menit kemudian, dengan pemain Spanyol itu dengan tenang melakukan tendangan ke sudut kiri bawah dari tepi kotak penalti.

BACA JUGA :   Piala Dunia 2022: Ghana Vs Uruguay, 2-0

City kemudian menyelesaikan comeback dramatis di menit ke-81 ketika Kevin De Bruyne memanfaatkan bola lepas sebelum melepaskan umpan silang rendah ke tiang belakang di mana Gundogan berada dalam posisi sempurna untuk memanfaatkan dari jarak dekat.

Liverpool mencetak dua gol di fase akhir pertandingan melawan Wolves, tetapi hasil mereka tidak berpengaruh pada gelar pada akhirnya, karena City mempertahankan kemenangan yang tak terlupakan untuk mempertahankan gelar Liga Premier.

Burnley Terdegradasi

Burnley telah terdegradasi dari Liga Premier menyusul kekalahan 2-1 mereka di kandang dari Newcastle United pada hari Minggu.
Pasukan Mike Jackson hanya perlu menyamai atau lebih baik hasil Leeds United di Brentford pada hari terakhir, tetapi kemenangan 2-1 untuk tim Jesse Marsch membuat Clarets turun ke Championship.

Prosiding dimulai dengan buruk untuk Burnley di Turf Moor, dengan Callum Wilson memberi Magpies keunggulan awal dari titik penalti hanya 20 menit memasuki pertandingan.

BACA JUGA :   Piala Dunia 2022: Ghana Vs Uruguay, 2-0

Menyusul penampilan babak pertama yang lesu, Jackson beralih ke Wout Weghorst dari bangku cadangan di bulan Januari, tetapi Wilson mencetak golnya, dan gol kedua Newcastle, meninggalkan Burnley dengan gunung untuk didaki pada tanda satu jam.

Dengan Leeds memimpin 1-0 di Brentford pada saat itu, nasib Clarets tampaknya telah ditentukan, tetapi upaya keras dari Maxwel Cornet mengurangi separuh defisit di Turf Moor, sebelum Sergi Canos menyamakan kedudukan di Brentford Community Stadium. sampai akhir yang berpotensi dramatis.

Meskipun beberapa tekanan akhir dan banyak peluang untuk menyamakan kedudukan yang menentukan, pasukan Jackson tidak dapat menyamakan kedudukan, sementara gol pada menit akhir dari Raphinha untuk Leeds memastikan degradasi memilukan Burnley ke tingkat kedua.

Akibatnya, lima tahun tinggal tim Lancashire di papan atas berakhir, dengan klub mencari bos baru yang ditargetkan permanen di musim panas mendatang datang dari segera kembali ke Liga Premier pada saat pertama meminta dalam kampanye 2022-23. (*)

Editor: wahyudi
Sumber: