IKLAN YARA

Duel Indonesia vs Myanmar buat Vietnam Was-was

oleh -33.579 views
oleh
Indonesia vs Myanmar

REALITAS- Duel Indonesia vs Myanmar buat Vietnam Was-was, Setelah Vietnam menaklukkan Myanmar dengan skor 1-0 dalam pertandingan Grup A SEA Games 2021 (2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5) malam WIB.

Pertandingan berjalan alot sejak menit pertama. Myanmar tampil disiplin sepanjang babak pertama. Meski ditekan habis-habisan oleh tuan rumah, pertahanan Myanmar tak bisa ditembus.

Pada babak kedua The Young Golden Stars tampil dengan strategi berbeda. Dari awalnya menekan lewat sayap, mereka memilih menyerang dengan memanfaatkan lebar lapangan.

Setelah menekan habis-habisan di setengah lapangan, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta. Lewat serangan yang terstruktur, gawang Myanmar dibobol Do Hung Dung.

Kapten Vietnam U-23 itu melepas tendangan pelan ke sisi kanan gawang Myanmar, setelah mendapat umpan tarik Le Van Do. Hung Dung adalah pemain senior yang juga membobol gawang Indonesia.

Berkat kemenangan ini Vietnam memuncaki klasemen sementara Grup A. Tim asuhan Park Hang Seo tersebut mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan.

BACA JUGA :   Prediksi Tokushima Vortis vs Nagoya, Piala Jepang 18 Mei 2022

Di bawah Vietnam ada Indonesia. Sejatinya poin Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan sama dengan Myanmar, tetapi Garuda Muda unggul selisih gol, yakni plus empat.

Berikutnya Vietnam akan menghadapi Timor Leste pada Minggu (15/5) malam yang berpotensi menentukan lolos, sekaligus sebagai juara grup atau runner up Grup A. Pada saat yang sama Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar pada sore harinya di Stadion Viet Tri.

Ini pertandingan yang sangat krusial. Timnas Indonesia harus bisa meraih angka penuh untuk menjaga kans lolos atau minimal berbagi angka kontra Myanmar untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021

Egy Cemerlang

Egy Maulana Vikri tampil cemerlang saat Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Filipina di SEA Games 2021. Pemain FK Senica itu berperan dalam tiga gol Garuda Muda.
Egy kembali main sebagai starter saat Timnas U-23 jumpa Filipina, Jumat (13/5/2022). Ia sempat mencetak gol pembuka saat laga berjalan 14 menit, tapi dianulir karena offside.

BACA JUGA :   Prediksi Sampdoria vs Fiorentina, Liga Italia 16 Mei 2022

Tak lama berselang, Timnas U-23 akhirnya benar-benar mencetak gol lewat Muhammad Ridwan. Aktornya adalah Egy Maulana Vikri yang dengan cerdik mengirim umpan cut-back saat dikawal ketat pemain bertahan Filipina.

Gol kedua Timnas U-23 tercipta pada akhir babak kedua yang dicetak oleh Rizki Ridho setelah menyambut umpan tendangan bebas Syahrian Abimanyu. Meski tak terlibat langsung, tapi Egy yang membuat Timnas U-23 mendapat tendangan bebas karena dilanggar pemain lawan.

Di babak kedua, akhirnya Egy sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan ciamik dari Irfan Jauhari, pemain FK Senica itu tanpa ampun melepas tendangan keras yang tak bisa dibendung kiper Filipina Julian Kameraad.

Egy akhirnya ditarik keluar pada menit ke-81. Pemain pengganti Egy yakni Ronaldo Kwateh dilanggar di kotak terlarang sehingga Timnas U-23 dapat hadiah penalti.

BACA JUGA :   Prediksi Gamba Osaka vs Kashima, Piala Jepang 18 Mei 2022

Marselino Ferdinan yang masuk di babak kedua berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengeksekusi tendangan 12 pas. Timnas U-23 pun unggul 4-0 yang bertahan sampai akhir pertandingan.

Kemenangan Timnas U-23 ini tak terlepas dari peranan Egy. Pemain asal Medan sangat layak untuk dinobatkan sebagai man of the match laga ini.

Sebelum laga Egy Maulana Vikri sudah berjanji akan tampil sesuai arahan Shin Tae-yong. Sebelumnya ia sempat tampil mengecewakan sehingga ditarik keluar pada awal babak kedua saat Timnas U-23 jumpa Timor Leste, Selasa (10/5).

Selanjutnya, Timnas U-23 akan menghadapi Myanmar pada laga terakhir fase grup, Minggu (15/5). Laga ini akan menjadi penentu buat kedua tim dalam meraih tiket ke semifinal.(*)

editor: wahyudi
sumber :berbagai sumber