Akibat Curah Hujan Cukup Deras, Jalan Lintas Sumatera Amblas

oleh -108.579 views
Akibat Curah Hujan Cukup Deras, Jalan Lintas Sumatera Amblas
Akibat Curah Hujan Cukup Deras, Jalan Lintas Sumatera Amblas

Muara Enim | Realitas – Gorong-gotong jalan lintas Sumatera yang baru diperbaiki terjadi amblas, akibat hujan turun yang deras sehingga kendaraan roda empat khususnya yang berkapasitas tidak bisa melintas akibatnya jejeran kendaraan cukup panjang.

Saat ini kondisi jalan belum dikerjakan karena masih menunggu material yang belum kunjung datang.

Dalam pantauan awak media, tanah amblas terjadi dijalan lintas Sumatera kelurahan Tanjung Enim selatan kecamatan Lawang kidul kabupaten muara Enim Sumsel. Jum’at (27/05).

Menurut keterangan aparat (Babinsa) kejadian tanah amblas tersebut sekitar pukul 19.00 wib pada turun hujan yang deras, akhirnya terjadi tanah yang baru ditimbun menjadi amblas.

Lebih lanjut dikatakan babinsa” petugas pu bina marga ppk21 sedang berusaha untuk mencari material guna penimbunan jalan yang amblas tersebut,” ucapnya.

Sementara petugas satlantas mengatakan” saat ini kendaraan roda empat yang berkapasitas kecil dialihkan jalurnya kearah jalan simpang air paku tanjung Enim selatan menuju arah Baturaja atau sebaliknya melalui komplek perumahan masyarakat keban agung kecamatan Lawang kidul,” urainya.

Dikatakan petugas PU bina marga ppk21 Palembang Apri” saat ini kita mengusahakan mencari material ke lahat madih dalam perjalanan ke lokasi tanah amblas, mudah-mudahan kemacetan ini tidak terlalu lama,” ujarnya.

Dengan alat berat excavator sudah kita ratakan tanahnya agar kendaraan yang kosong bisa melintas, tapi kendaraan yang bermuatan belum kita perbolehkan agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, kendaraan yang tidak bermuatan sudah bisa melintas. (*)