Kapendam I/BB: Bagaimanapun Kondisinya, Berbagi Itu Indah

oleh -125.579 views
I/BB

Medan | Realitas – Prajurit dan PNS TNI AD dari satuan Penerangan Kodam I Bukit Barisan dan Bekangdam I/BB membagikan makanan berbuka puasa kepada setiap orang yang lewat di depan Media Center Kodam I/BB, Kamis (21/4/2022).

Warga yang berlalu lalang di depan Media Center pun menyambut hangat setiap pemberian bingkisan berisi panganan berbuka puasa lengkap dengan minumannya.

“Terima kasih Pak. Semoga diberikan Allah SWT pahala berlipat ganda,” ucap seorang bapak tua yang menerima bingkisan dari Prajurit TNI AD tersebut.

BACA JUGA :   PPSLI Dan Fisipol Universitas HKBP Nommensen, Kunjungi Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan

Kegiatan berbagi makanan (Takjil) berbuka puasa, sangat dianjurkan bagi setiap umat muslim. Karena ada tiga keutamaan yang diperoleh. Yakni mendapat ridha Allah SWT, mendapat pahala berlipat ganda, dan dijanjikan masuk surga.

Kapendam I/BB, Kolonel Inf Donald Erickson Silitonga, SIP, MSi bersama Kabekangdam I/BB Kolonel Cba Jon Sumardi S.Sos, M. Han menjelaskan, kegiatan berbagi makanan berbuka puasa ini juga sebagai wujud kepedulian TNI kepada Rakyat, dan ungkapan rasa sayang serta saling berbagi kepada sesama ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

BACA JUGA :   PPSLI Dan Fisipol Universitas HKBP Nommensen, Kunjungi Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan

“Kegiatan seperti ini rutin kita laksanakan pada setiap Ramadan. Apalagi Ramadan tahun ini masih dalam suasana Covid-19, sehingga menimbulkan dampak perekonomian bagi warga masyarakat, dengan berbagi makanan berbuka puasa ini kita harapkan dapat sedikit membantu meringankan beban pengeluaranĀ  masyarakat untukĀ  kebutuhan saat berbuka Puasa. ‘harapnya”.

Paling akhir dikatakan Kapendam I/BB, “Biar Bagaimanapun kondisinya, Berbagi itu indah, “pungkasnya

Seluruh personel yang bertugas membagikan makanan, dipastikan telah menerapkan aturan Protokol Kesehatan secara ketat. (*)