Harga HP Redmi 10C dan Spesifikasinya

oleh -101.579 views
oleh
Realme 10C
ILUSTRASI

REALITAS – Resmi hadir di Indonesia, harga HP Realme 10C benar-benar dibanderol mulai dari Rp 1 jutaan saja. Harganya ini terasa sangat murah jika melihat spesifikasinya.

Harga HP Redmi 10C akhirnya resmi diumumkan oleh Xiaomi Indonesia pada hari Senin (18/4) siang melalui kanal Youtube resminya. 

Dalam pengumumannya ini, dipastikan juga bahwa Redmi 10C hadir dalam dua varian. 

Varian pertama menggunakan konfigurasi memori 4/64GB. Harga HP Redmi 10C varian ini dibanderol mulai dari Rp 1.849.000 saja. Sementara varian 4/128GB dibanderol masih cukup terjangkau di Rp 2.049.000.

Harga HP Redmi 10C itu merupakan harga yang ditetapkan untuk periode flash sale yang akan dimulai pada 21 April mendatang.

Tidak perlu ragu soal spesifikasi. Redmi 10C sudah dibekali sederet fitur terbaik di kelasnya.

Redmi 10C dibekali prosesor Snapdragon 680. Beberapa merek lain menggunakan prosesor jenis ini untuk produk dengan harga Rp 3 jutaan. Harga HP Redmi 10C tentu sangat terjangkau jika melihat prosesor yang digunakannya.

Dari sektor kamera, Redmi 10C menggunakan dua buah kamera utama dengan sensor wide angle 50MP dan bokeh 2MP. Kamera belakangnya ini mampu merekam video dengan kualitas [email protected]

Sementara di bagian depan, ada kamera selfie 5MP yang juga mampu merekam video dengan kualitas mencapai [email protected]

Layarnya berukuran cukup lebar, yakni 6,71 inci. Layar Redmi 10C masih menggunakan material LCD IPS dan hanya mampu menyajikan resolusi maksimal HD+.

Untuk daya tahannya, Redmi 10C dibekali baterai 5.000 mAh yang didukung fast charging 18W.

Secara umum harga HP Redmi 10C memang terasa sangat murah jika melihat spesifikasinya. Jika Anda memiliki budget Rp 1 jutaan – Rp 2 jutaan, Redmi 10C jelas patut dipertimbangkan.

Spesifikasinya pun cukup unggul di hampir semua sektor. Mulai dari prosesor kelas menengah, kamera utama dengan resolusi tinggi, hingga baterai tahan lama. Kapasitas RAM yang hanya 4GB mungkin jadi salah satu kelemahan HP ini. 

Tapi, hal ini rasanya cukup wajar mengingat harga HP Realme 10C yang ada di kelas entry-level. (*)

Source