Dirlantas Polda Aceh Kunjungan Kerja Ke Polres Simeulue

oleh -104.579 views
Dirlantas Polda Aceh Kunjungan Kerja Ke Polres Simeulue
Dirlantas Polda Aceh Kunjungan Kerja Ke Polres Simeulue

Simeulue | REALITAS – Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Aceh Kombespol Dicky Sondani, Mengunjungi Polres Simeulue dalam rangka memberikan suport dan pengecekan kendala yang dihadapi Samsat dan Sarpras di Simeulue , Selasa 8 Januari 2022.

Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso yang turut menyambut kedatangan Dirlantas Polda Aceh, membenarkan bahwa kunjungan Dirlantas Polda Aceh turun langsung pengecekan untuk peningkatan pelayanan Samsat dan Sarpras di Simeulue yang termasuk Wilayah Jajaran Polda Aceh.

“Pengecekan yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Samsat, Sapras di Kabupaten Simeulue yang berada di pulau terluar agar pelayanan masyarakat tetap lebih prima” ungkap Kapolres Simeulue.

BACA JUGA :  Penolak Ketua DPRK Aceh Singkil Terindikasi Menantang SK DPP Nasdem Pusat

Sementara Dirlantas Polda Aceh Kombespol Dicky Sondani saat di wawancara wartawan di sela-sela kegiatannya di Simeulue menjelaskan beberapa hal yang turut dipantau di wilayah hukum polres Simeulue.

“Saya hadir disini, Koordinasi langsung dengan anggota Lantas, Samsat di Simeulue, untuk melihat apa saja kendala yang dihadapi dalam pelayanan masyarakat dipulau terluar guna dicarikan solusinya. Termasuk agar bagaimana caranya tambah lebih prima dalam pelayanan terhadap warga”. Jelas Kombespol Dicky.

BACA JUGA :  BNN RI Berhasil Gagalkan Penyelundupan 29,25 Kg Sabu Di Perairan Laut Aceh Timur

Masih menurut Dirlantas Polda Aceh, setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Aceh, di Simeulue nantinya akan dihadirkan mobil Samsat keliling untuk memudahkan pelayanan Pajak kendaraan dan pembuatan SIM untuk langsung turun ke desa-desa dan kecamatan agar memudahkan warga tanpa harus membuang waktu berjam-jam, bahkan menurut informasi ada daerah yang sampai Enam jam jarak tempuh untuk tiba di Samsat Simeulue.