IKLAN YARA

Bupati Langkat Kasi Mobil Mini Cooper Buat Anaknya, KPK Telusuri

oleh -37.579 views
Bupati Langkat Kasi Mobil Mini Cooper Buat Anaknya, KPK Telusuri
Bupati Langkat Kasi Mobil Mini Cooper Buat Anaknya, KPK Telusuri

Jakarta I REALITAS – Bupati Langkat memberi hadiah mobil mewah Mini Cooper kepada putrinya Jelita Ayu Perangin-Angin saat berulang tahun ke-17 ikut menjadi sorotan.

Hadiah mobil mewah Mini Cooper yang diberikan Terbit kepada putrinya itu diunggah di akun YouTube bernama Proyek Baru pada 23 April 2019 lalu.

Video tersebut saat ini sudah ditonton lebih dari 52.000 kali.

Video berdurasi 14 menit itu diberi judul “Ayu Jelita Br PA Dapat Hadiah Mobil Mini Cooper Diulang Tahun Sweet Seventeen – Putri Bupati Langkat

BACA JUGA :   Rumah Warga di Aceh Dilemparan Bom Melotov

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menelusuri asal-usul hadiah mobil mewah yang diberikan Terbit kepada putrinya itu.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan, setiap informasi masyarakat yang berkaitan dengan perkara yang ditangani KPK akan ditelusuri.

Termasuk dugaan aliran uang suap yang digunakan Terbit untuk kepentingan pribadi.

Menurut Alex, adanya hadiah mobil mewah ini tentu menjadi informasi yang menarik untuk proses penyidikan. 

“Ini menjadi informasi yang menarik buat penyidik. Tentu akan ditanya,” ujar Alexander di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (27/1/2022).

Lebih lanjut Alexander menambahkan, KPK juga bakal bertindak adil jika pembelian hadiah mobil mewah tersebut bukan termasuk dalam aliran uang suap.

BACA JUGA :   Petani Aceh Temukan Dua Mortir

Menurut Alexander, jika pembelian mobil mewah itu dari kantong pribadi, maka hal tersebut tidak masuk ke dalam proses penyidikan.

“Bupati Langkat itu kan juga seorang pengusaha, punya kebun luas. Kalau uang yang digunakan untuk membeli mobil itu dari uang legal sah dari hasil usaha, kita harus fair juga,” ujar Alexander.

Sumber : Tribun