Kodim Palangka Raya Bersihkan TMP Sanaman Lampang

oleh -56.579 views
Hargai Jasa Pahlawan, Kodim Palangka Raya Bersihkan TMP Sanaman Lampang

Palangka Raya I Realitas  – Hargai jasa para pahlawan, personel Kodim Kodim 1016/Palangka Raya melaksanakan karya bakti pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang yang berada di Jalan Cilik Riwut Km 2,5, Palangka Raya pada hari Senin (6/12/21) pagi.

Dalam pelaksanaan karya bakti kali ini, Kodim 1016/Plk bersama dengan Korem 102/Pjg, Yonif Raider 631/Antang serta jajaran Balak Rem 102. Kegiatan karya bakti ini merupakan wujud nyata rasa penghormatan kepada para pahlawan.

Tidak hanya pada saat acara protokoler maupun hari besar, namun sebagai pewaris perjuangan, TNI selalu berupaya menanamkan nilai-nilai patriotisme, rasa cinta tanah air dan rasa bela negera pada kehidupan bernegara sehari-hari.

BACA JUGA :   Tukang Ojek Ditikam OTK

Dandim 1016/Plk, Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos., menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Prajurit untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

“Hal tersebut merupakan bagian dari upaya memantapkan rasa cinta tanah air, rasa bela negara yang harus selalu tertanam dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Kolonel Inf Rofiq Yusuf.

BACA JUGA :   Tukang Ojek Ditikam OTK

Selanjutnya Dandim mengatakan, sebagai warga negara kita harus selalu ingat bahwa kita menikmati kemerdekaan ini adalah dari hasil jerih payah para pejuang.

“Termasuk beliau-beliau yang rela berkorban jiwa dan raga, yang saat ini bersemayam di TMP Sanaman Lampang tersebut,” tutup Kolonel Rofiq Yusuf. (Pendam XII/Tpr)

Editor : Bunga 
Sumber : Pendam XII/Tpr